Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Senin, 20 April 2015

Pendapat Mahasiswa Tentang KAA 2015



Untuk Disiarkan          : Selasa 21 april 2015
Reporter                      : Neneng Heryani

Konferensi Asia Afrika (KAA) adalah sebuah konferensi antara negara-negara Asia dan Afrika, yang kebanyakan baru saja memperoleh kemerdekaan. Sebanyak 29 negara mengirimkan perwakilannya dalam konferensi ini. Di tahun 2015 ini, Indonesia kembali menjadi tuan rumah dalam KAA 2015, tepatnya di Kota Bandung, Jawa Barat. Meskipun KAA dilaksanakan di kota bandung, banyak apresiasi mahasiswa UIN Jakarta tentang KAA ini, karena menjadi suatu kebanggaan bahwa Indonesia dipercaya untuk menjadi tuan rumah kembali.

Mahasiswi Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), konsentrasi Jurnalistik semester dua, Fitri Noviyanti, mengatakan, ini sangat bagus, mengingat Indonesia terakhir kali menjadi tuan rumah pada masa pemerintahan Soekarno. Masyarakat harus menyambut KAA ini dengan sikap positif, dan menunjukan keramahtamahan sebagai tuan rumah.

Mahasiswi  Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) semester dua, Nailys Sa’adah, menuturkan, walaupun KAA diadakan di Bandung, mahasiswa harus tetap merasa bangga karena itu menandakan Indonesia bisa menjadi negara maju, yang keamanan negaranya dapat dipercaya.

0 komentar:

Posting Komentar