Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Senin, 12 November 2018

JADI RELAWAN DI PAPUA BARAT/ MAHASISWA UIN JAKARTA WUJUDKAN KONTRIBUSI NYATA DALAM MASYARAKAT

16.22 Posted by Newsroom rdk No comments


UNTUK DISIARKAN : SELASA 13 NOVEMBER 2018
REPORTER                  : THALITA ZADA AFFANDI

PENGABDIAN MASYARAKAT/ BERTUJUAN UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN AKAN PENTINGNYA PARTISIPASI/ DALAM KEMAJUAN BANGSA// UNTUK MEMBERDAYAKAN PARA PEMIMPIN MUDA / SEHINGGA MEMILIKI HATI DAN VISI/ GUNA MEMBERI KONTRIBUSI BAGI BANGSA DAN NEGARA INDONESIA// DENGAN MEMBERIKAN KONTRIBUSI  NYATA/ DAN POSITIF/ MASYARAKAT YANG BERADA DI PEDESAAN/ AKAN BERKEMBANG SEIRING DENGAN MASYARAKAT PERKOTAAN// SEPERTI YANG DILAKUKAN MAHASISWA FAKULTAS USHULUDIN/ NASYATUL LAILI / YANG BARU SAJA MENGIKUTI KEGIATAN PENGABDIAN MASYARAKAT/ DI PAPUA BARAT/  SELAMA SATU BULAN//

MAHASISWA FAKULTAS USHULUDIN/ JURUSAN ILMU AL-QURAN DAN TAFSIR/ SEMESTER TUJUH/ NASYATUL LAILI MEMAPARKAN/ PERJALANAN KE TEMPAT TERSEBUT DILALUI DENGAN RUTE DARAT / SELAMA EMPAT HARI / TIGA MALAM//  MENURUT LAILI/ PERTAMA KALI SAMPAI DI DESA TUJUAN/ MASYARAKAT SEDIKIT RAGU DENGAN KEDATANGANNYA/ DAN TIDAK MEMBERIKAN SAMBUTAN  BAIK// SETELAH MELAKUKAN PENDEKATAN/ MENIRIT LAILI AKHIRNYA WARGA DISANA LULUH DAN MAU BERPARTISIPASI / DENGAN KEGIATAN INI//LAILI MENAMBAHKAN/ SEKOLAH DASAR DISANA HANYA MEMILIKI SATU PENGAJAR/ SEDANGKAN MURID KELAS ENAM S-D DISANA BELUM BISA MEMBACA DENGAN BAIK/ WALAUPUN MEREKA SUDAH BAIK DALAM HAL MENGHITUNG// LAILI MEMAPARKAN/ ADA 30 ORANG RELAWAN YANG TERBAGI DI BEBERAPA DESA// 

MAHASISWA FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN F-I-T-K/ JURUSAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM/ AFIFAH HANIFATUS MENGATAKAN/ PENDIDIKAN SANGAT PENTING UNTUK SEMUA KALANGAN/ SEKALIPUN BAGI MASYARAKAT PEDESAAN//MENURUT A\FIFAH/ SEHARUSNYA PEMERINTAH BISA LEBIH MEMPERHATIKAN PENDIDIKAN DI DESA TERPENCIL/ SERTA MENSUBSIDI ATAU MEMFASILITASI DESA TERSEBUT/ DENGAN FASILITAS PENDIDIKAN SERTA FASILITAS KESEHATAN YANG LAYAK///

0 komentar:

Posting Komentar