UNTUK DISIARKAN: SELASA 23 MARET 2021
REPORTER: DELIMA LUZEN AHMAD
PADA JUMAT KEMARIN/ SOCIAL TRUST FUND S-T-F -UIN- JAKARTA MENGGELAR WEBINAR BEYOND THE CLASSROOMS YANG BERTEMAKAN “KULIAH KREATIF DI TENGAH PANDEMI”// ACARA TERSEBUT BERTUJUAN UNTUK MENJAWAB TANTANGAN-TANTANGAN BELAJAR DARING DI MASA PANDEMI/ SEHINGGA MAHASISWA DAPAT LEBIH KREATIF DALAM MENGHADAPI KULIAH DARING//
DIREKTUR S-T-F -UIN- JAKARTA/ AMELIA FAUZIA MENGATAKAN/ PERSOALAN YANG ADA DI DUNIA/ TIDAK DAPAT DISELESAIKAN HANYA DENGAN SATU BIDANG ILMU SAJA// SEHINGGA/ HARUS DAPAT DISELESAIKAN DENGAN CARA BAHU-MEMBAHU/ SALING BELAJAR SATU SAMA LAIN DALAM BIDANG ILMU APAPUN/ YANG TERPENTING HARUS MEMILIKI KEINGINAN BELAJAR// MENURUTNYA/ TANTANGAN DI TENGAH PANDEMI SEKARANG/ BAIK UNTUK DOSEN DAN MAHASISWA DALAM KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR K-B-M SECARA VIRTUAL/ ADA BEBERAPA MAHASISWA YANG MERASA BOSAN/ SEHINGGA TIDAK DAPAT FOKUS PADA SAAT PEMBELAJARAN BERLANGSUNG// MAKA/ HAL TERSEBUT MENJADI TUGAS DARI DOSEN/ BAGAIMANA MEMBUAT KULIAH LEBIH KREATIF//
DOSEN FILOLOGI -UIN- JAKARTA/ MUHAMMAD NIDA FADLAN MENNYAMPAIKAN/ DALAM KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR K-B-M/ DOSEN HARUS DAPAT MENYESUAIKAN GAYA BELAJAR YANG MENARIK UNTUK MAHASISWA DAN PROSES K-B-M PUN HARUS KOMUNIKATIF/ YAKNI BERSIFAT DUA RAHA ANTARA DOSEN DAN MAHASISWA// SEBAB/ MAHASISWA SEKARANG MERUPAKAN MAHASISWA GENERASI –Z-/ YANG MANA LEBIH MENYUKAI PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL/ SEHINGGA BERGANTUNG PADA TEKNOLOGI// DIRINYA MENAMBAHKAN/ MAHASISWA LEBIH MUDAH MEMAHAMI CONTOH KONKRET DARIPADA MEMAHAMI MATERI YANG TEKSTUAL DAN NORMATIF/ KRITIS DALAM BERPENDAPAT SESUAI DENGAN PENGALAMAN/ DOSEN YANG DAPAT MENJADI SAHABAT DAN SUKA BERINOVASI///
0 komentar:
Posting Komentar