UNTUK DISIARKAN: JUMAT 28 JULI 2023
REPORTER: LULU FATIMAH AZZAHRA
BANK INDONESIA B-I BATAL MENGENAKAN BIAYA LAYANAN QUICK RESPONSE CODE INDONESIAN STANDARD -QRIS- BAGI PENYEDIA JASA PEMBAYARAN P-J-P SEBESAR NOL KOMA TIGA PERSEN// HAL TERSEBUT DIKARENAKAN MEMANTIK BERBAGAI REAKSI DARI MASYARAKAT// NAMUN/ PEMBATALAN BIAYA LAYANAN TERSEBUT TAK BERLAKU UNTUK SEMUA JENIS TRANSAKSI// PEMBATALAN BIAYA LAYANAN HANYA DILAKUKAN UNTUK TRANSAKSI DI BAWAH 100 RIBU// KEBIJAKAN TERSEBUT DIPERKIRAKAN BERLAKU PADA SATU SEPTEMBER HINGGA SELAMBAT-LAMBATNYA 30 NOVEMBER MENDATANG//
MAHASISWA FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN F-T-I-K/ JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA P-B-S-I/ SEMESTER DELAPAN/ KURNIA DHAFANDY RAMADHAN MENGATAKAN/ PEMBAYARAN MELALUI -QRIS- DINILAI LEBIH EFEKTIF DAN MUDAH// DENGAN ADANYA TAMBAHAN BIAYA LAYANAN/ TENTU MEMBERATKAN MASYARAKAT/ BAIK PEMBELI MAUPUN PENJUAL// KEPUTUSAN B-I YANG MENGHAPUSKAN BIAYA LAYANAN PADA TRANSAKSI DIBAWAH 100 RIBU/ MERUPAKAN KEBIJAKAN YANG BAIK// HENDAKNYA PEMERINTAH MENGKAJI ULANG TERKAIT BIAYA LAYANAN YANG DIKENAKAN PADA TRANSAKSI DI ATAS 100 RIBU/ UNTUK MERINGANKAN BIAYA TRANSAKSI MASYARAKAT// PEMERINTAH JUGA SEHARUSNYA MEMBERIKAN EDUKASI TERKAIT KEJELASAN KEBIJAKAN BIAYA LAYANAN DALAM MENGGUNAKAN -QRIS-//
MAHASISWA FAKULTAS SYARIAH DAN HUKUM F-S-H/ JURUSAN HUKUM EKONOMI SYARIAH/ SEMESTER DUA/ SAID FIKRI MENGUNGKAPKAN/ KEBIJAKAN B-I YANG MENGHAPUSKAN BIAYA LAYANAN -QRIS- ADALAH TINDAKAN YANG TEPAT// SEBAIKNYA PEMERINTAH KEMBALI MENGEVALUASI BIAYA LAYANAN YANG MASIH DITERAPKAN/ UNTUK MERINGANKAN BIAYA PENJUAL MAUPUN PEMBELI// BIAYA LAYANAN JUGA LEBIH BAIK JIKA DITEKANKAN KEPADA PEMBELI DIBANDING PENJUAL// TERLEBIH/ BIAYA LAYANAN JUGA TIDAK BEGITU MEMBERATKAN// KHAWATIRNYA/ BIAYA LAYANAN YANG DITEKANKAN/ AKAN MENGURANGI MINAT MASYARAKAT DALAM MENGGUNAKAN TRANSAKSI DIGITAL// DIRINYA BERHARAP/ SECEPATNYA PEMERINTAH MENGEVALUASI KEMBALI KEBIJAKAN BIAYA LAYANAN UNTUK TRANSAKSI DI ATAS 100 RIBU///
0 komentar:
Posting Komentar