UNTUK DISIARKAN: RABU 20 DESEMBER 2023
REPORTER: MUHAMMAD RIZKI AULIA RAHMAN
HARIAN KOMPAS DAN KOMPAS DOT ID BERSAMA PERUSAHAAN LISTRIK NEGARA P-L-N MENYELENGGARAKAN ACARA C-E-O GOES TO CAMPUS DENGAN TEMA "(DIGITAL CLASS) – REVOLUTIONIZING YOUTH ENGAGEMENT: THRIVING IN THE DIGITAL FRONTIER"// DALAM RANGKAIAN ACARA INI/ DIBAHAS MENGENAI PERKEMBANGAN TEKNOLOGI DAN DIGITALISASI MEMPENGARUHI GAYA HIDUP/ SERTA MEMPERSIAPKAN SUMBER DAYA MANUSIA S-D-M MENGHADAPI TANTANGAN DUNIA KERJA// ACARA DIADAKAN DI AUDITORIUM PROF HARUN NASUTION -UIN- JAKARTA/ PADA SELASA KEMARIN//
GROUP HEAD OF P-A-C SHARED SERVICE -GOTO-/ NANANG CHALID MENJELASKAN/ TEKNOLOGI SEPERTI HALNYA ARTIFICIAL INTELLIGENCE A-I SEHARUSNYA DIPAHAMI SEBAGAI ALAT YANG MEMBANTU MANUSIA/ BUKAN SEBAGAI ENTITAS YANG BERDIRI SENDIRI// SEPERTI PISAU YANG DAPAT DIGUNAKAN UNTUK KEBAIKAN ATAU KEJAHATAN/ INTERAKSI MANUSIA DENGAN TEKNOLOGI/ KHUSUSNYA DALAM A-I/ MEMERLUKAN PEMAHAMAN// MESKIPUN A-I MEMBERIKAN MANFAAT SIGNIFIKAN/ SEPERTI DALAM E-COMMERCE UNTUK INTERAKSI PEMBELI DAN PENJUAL YANG LEBIH EFEKTIF/ POTENSI BAHAYA TETAP ADA JIKA DISALAHGUNAKAN// OLEH KARENA ITU/ PENTING BAGI GENERASI MUDA UNTUK TIDAK HANYA MENGANGGAP A-I DARI PERSPEKTIF FIKSI ILMIAH/ MELAINKAN JUGA MEMBACA DAN MEMAHAMI LEBIH DALAM// LITERASI DAN BUDAYA BACA PERLU DIPERKUAT UNTUK MEMASTIKAN PEMAHAMAN YANG MENDALAM TENTANG TEKNOLOGI INI//
VICE PRESIDENT P-L-N MOBILE P-L-N ICON PLUS/ DHAMAR SUMARWAN MENGUNGKAPKAN/ DALAM HAL BISNIS/ DIGITALISASI DAN TEKNOLOGI MENGAMBIL BAGIAN PENTING DALAM TRANSFORMASI BISNIS// MESKI TEKNOLOGI MENJADI TULANG PUNGGUNG DALAM PERKEMBANGAN BISNIS/ PERLU DIINGAT BAHWA PELANGGAN ADALAH MANUSIA DENGAN HUMANISME// MESKIPUN A-I DAN MACHINE LEARNING HADIR DALAM OPERASIONAL DAN PELAYANAN PELANGGAN/ KELEMAHAN TEKNOLOGI YANG TIDAK MEMILIKI EMOSI DAN HUMANISME PERLU DIIMBANGI DENGAN KOLABORASI YANG BAIK// PENTING UNTUK MEMAHAMI BAHWA IMPLEMENTASI TEKNOLOGI DAPAT BERKOLABORASI SECARA OPTIMAL DENGAN SISI HUMANISME/ BUKAN SEBAGAI PESAING ATAU KONTRADIKSI// MELAINKAN SEBAGAI UPAYA UNTUK MEMBERIKAN PELAYANAN TERBAIK KEPADA PELANGGAN///
0 komentar:
Posting Komentar