UNTUK DISIARKAN: SENIN 8 JULI 2024
REPORTER: AZARIA SUCI FERNADA
ERA DIGITAL MEMBAWA PERUBAHAN BESAR DALAM LANSKAP MEDIA// PADA RABU KEMARIN/ WAKIL MENTERI KOMUNIKASI DAN INFORMASI -WAMEN KOMINFO/ NEZAR PATRIA MENGATAKAN/ SAAT INI/ MEDIA BESAR MENGALAMI KESULITAN/ SEDANGKAN MEDIA KECIL MEMILIKI BIAYA OPERASIONAL YANG LEBIH EFISIEN// MUNCULNYA BERBAGAI MEDIA BARU YANG LEBIH TERSEGMENTASI DAN BERINTERAKSI LANGSUNG DENGAN AUDIENS/ MENGUBAH DINAMIKA KONTRIBUSI INFORMASI//
MAHASISWA FAKULTAS DAKWAH DAN ILMU KOMUNIKASI F-D-I-KOM/ JURUSAN JURNALISTIK/ SEMESTER EMPAT/ MUHAMMAD SHOHIBUL IZAR MENUTURKAN/ PERUBAHAN TERSEBUT TIDAK HANYA MEMPENGARUHI INFORMASI YANG DISAMPAIKAN DAN KONSUMSINYA/ TETAPI JUGA MODEL BISNIS MEDIA// MEDIA HARUS BERADAPTASI DENGAN CARA INOVATIF/ SERTA MENGEMBANGKAN PRODUK JURNALISTIK DAN MODEL BISNIS YANG LEBIH EFEKTIF// SALAH SATU CONTOHNYA ADALAH MEDIA BERLANGGANAN YANG MENGGUNAKAN MEKANISME UNTUK MENINGKATKAN PENDAPATAN//
MAHASISWA FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN F-I-T-K/ JURUSAN PENDIDIKAN KIMIA/ NABILA AIDAH MENJELASKAN/ INTERNET DAN MEDIA SOSIAL TELAH MENJADI SUMBER INFORMASI UTAMA BAGI MASYARAKAT// HAL TERSEBUT MEMBAWA TANTANGAN BARU/ SEPERTI PENYEBARAN BERITA PALSU DAN INFORMASI YANG TIDAK TERVERIFIKASI// PERUBAHAN LANSKAP MEDIA DI TENGAH DISRUPSI DIGITAL/ MEMANG MENUNTUT MASYARAKAT UNTUK LEBIH KRITIS DALAM MENGONSUMSI INFORMASI// MAKA/ INDUSTRI MEDIA JUGA PERLU BERADAPTASI DAN BERINOVASI/ DALAM MENGHADAPI TANTANGAN YANG ADA///
0 komentar:
Posting Komentar