UNTUK DISIARKAN: RABU 5 FEBRUARI 2025
REPORTER: FADIL ACHMAD FAUZI
REPORTER: FADIL ACHMAD FAUZI
DINAS PENDIDIKAN -DISDIK- D-K-I JAKARTA BERENCANA MENERAPKAN SYARAT NILAI RATA-RATA MINIMAL 70/ BAGI PENERIMA KARTU JAKARTA PINTAR K-J-P// KEBIJAKAN TERSEBUT BERTUJUAN UNTUK MENDORONG PRESTASI AKADEMIK SISWA// NAMUN/ RENCANA TERSEBUT MENIMBULKAN PRO DAN KONTRA/ TERUTAMA DARI DEWAN PERWAKILAN DAERAH D-P-R-D D-K-I JAKARTA// MENURUTNYA/ KEBIJAKAN TERSEBUT DAPAT MENGHAMBAT AKSES PENDIDIKAN/ BAGI SISWA YANG KURANG MAMPU DENGAN PRESTASI AKADEMIK DI BAWAH STANDAR// DATA -DISDIK- D-K-I JAKARTA MENUNJUKKAN/ SEKITAR 2,67 PERSEN PENERIMA K-J-P PLUS/ YANG MEMILIKI NILAI DIBAWAH 70// ANGKA TERSEBUT MENJADI PERTIMBANGAN DALAM PEMBAHASAN KEBIJAKAN//
MAHASISWA FAKULTAS DAKWAH DAN ILMU KOMUNIKASI F-D-I-KOM/ JURUSAN KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM K-P-I/ SEMESTER LIMA/ MUHAMMAD RIZKY MENUTURKAN/ KEBIJAKAN K-J-P PLUS DENGAN SYARAT NILAI MINIMAL 70 DAPAT MENINGKATKAN MOTIVASI DAN PRESTASI SISWA// NAMUN/ KEBIJAKAN TERSEBUT JUGA BISA MENIMBULKAN TEKANAN BAGI SISWA YANG MENGALAMI KESULITAN SAAT BELAJAR// SELAIN ITU/ KEBIJAKAN TERSEBUT DINILAI KURANG MEMPERTIMBANGKAN FAKTOR NON AKADEMIK/ YANG JUGA MEMENGARUHI PRESTASI SISWA// DI SISI LAIN/ PENILAIAN YANG HANYA BERFOKUS PADA NILAI AKADEMIK/ DIANGGAP BELUM MENCAKUP SELURUH ASPEK// SEHINGGA MEMBUTUHKAN TOLOK UKUR NILAI YANG LEBIH TEPAT//
MAHASISWA FAKULTAS USHULUDDIN F-U/ JURUSAN AQIDAH DAN FILSAFAT A-F-I-/ SEMESTER LIMA/ AJI NUR MAULANA MENGUNGKAPKAN/ PEMERINTAH HENDAKNYA MEMBERIKAN PERHATIAN LEBIH TERHADAP SISWA PENERIMA K-J-P/ YANG MENGHADAPI KESULITAN AKADEMIK DAN KONDISI RUMAH YANG TIDAK KONDUSIF UNTUK BELAJAR// SELAIN MEMBERIKAN BANTUAN FINANSIAL/ PERLU ADANYA PROGRAM BIMBINGAN BELAJAR// PROGRAM TERSEBUT DAPAT MEMBANTU SISWA/ UNTUK MENCAPAI TUJUAN AKADEMIK/ SERTA MENGURANGI RISIKO PUTUS SEKOLAH// PENDIDIKAN HARUS BERSIFAT INKLUSIF/ DENGAN MEMBERIKAN DUKUNGAN KONKRET BAGI SISWA YANG KESULITAN AKADEMIK// HARAPANNYA/ PEMERINTAH DAPAT MENGEVALUASI SECARA RUTIN KEBIJAKAN UNTUK PENERIMA K-J-P///
0 komentar:
Posting Komentar