Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Rabu, 26 November 2014

Creative Campaign di FISIP UIN Jakarta


Untuk disiarkan          : Kamis 27 November 2014
Reporter                      : Syahidah Azzahra


Dari senin kemarin sampai jumat mendatang, adalah awal masa kampanye para kandidat PEMIRA, semua kandidat berlomba untuk mempromosikan diri, agar mendapat dukugan saat tanggal satu desember mendatang. Dan sejak saat masa kampanye dimulai, kampus satu UIN Jakarta dipenuhi oleh berbagai poster dan benner yang menggambarkan para kandidat dalam PEMIRA, tapi berbeda dengan kampus satu UIN Jakarta, di kampus dua UIN Jakarta tidak begitu tampak poster atau benner-benner besar bergambarkan kandidat pemira menutupi gedung-gedung. Para kandidat di FISIP lebih memilih untuk berkampanye secara kreatif, salah stunya adalah melalui creative campaign yang berupa madding, ada juga yang berkampanye lewat sosial-sosial media atau dengan petunjukan-pertujukan seperti pantomim atau stand up komedi.

Aprialian Sena selaku ketua BAWASLU UIN Jakarta menanggapi, kita dari pihak BAWASLU sendiri tidak membatasi creativitas mahasiswa dalam berkampanye, selama tidak mengejek atau merugikan suatu ras,agama,atau pihak lainnya pokoknya sekreatif mungkin, tetapi tetap ada batasannya tertib aturan,dan bersifat edukatif.   


Oktavia Rahmawati, mahasiswa FDIKOM ,jurusan  Jurnalistik semester tiga, mengatakan kalo hanya dengan benner dan poster sudah terlalu menstream, mungkin jika lebih kreatif mahasiswa-mahasiswa dapat lebih tertarik untuk lebih mengenal  kandidat tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar