Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Minggu, 24 Januari 2016

Ruangan Baru di Lobby FDIKOM



Untuk Disiarkan          : Senin, 25 Januari 2016
Reporter                      : Muhammad Fadly Dzil Iqbal

Teka-teki  tentang digunakan untuk apa ruangan baru yang dibangun di lobby Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) UIN Jakarta, sudah mulai bisa diketahui. Mahasiswa yang dulu meminta kejelasan terkait lobby, kantin, dan tempat fotokopi yang harus dihilangkan, sekarang sudah bisa mengetahuinya langsung dari Wakil Dekan bidang Akademik FDIKOM.

Wakil Dekan bidang Akademik FDIKOM, Suparto mengatakan, ruangan baru di lobby FDIKOM akan dijadikan ruang dosen, karena adanya ruang dosen merupakan salah satu syarat akreditasi nasional dan internasional untuk memenuhi kelayakan sebagai lembaga pendidikan. Ini juga merupakan komitmen FDIKOM yang ingin memberikan pelayanan yang baik bagi mahasiswa, dalam proses pembelajaran dan pembimbingan, juga dalam memastikan mahasiswa lulus tepat waktu.

Suparto menambahkan, selama ini banyak mahasiswa yang lulus kuliah lebih dari delapan semester, bahkan ada yang sampai 15 semester. Salah satu penyebabnya ialah sulitnya mahasiswa untuk mendapat bimbingan skripsi dari dosen pembimbingnya, karena dosen tidak memiliki ruangan sendiri. Di samping ruang dosen, ada ruang diskusi antar para mahasiswa dengan dosen, yang sekaligus menjadi ruang rapat para dosen. Fungsi ruang rapat juga untuk ruang transit para rombongan yang mengadakan studi banding ke UIN Jakarta, dan melihat-lihat FDIKOM.

Tempat yang dulu menjadi kantin FDIKOM pun beralih fungsi menjadi ruang Laboratorium terpadu, sekaligus kantor ketua Laboratorium. Sedangkan tempat yang dulunya digunakan untuk tempat fotokopi, rencananya akan digunakan sebagai ruang sekretariat untuk program S2 jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI).  

Suparto berharap, dengan adanya ruangan baru ini, peningkatan mahasiswa di bidang akademik makin meningkat, mahasiswa lulus tepat waktu dalam empat tahun, karena mahasiswa bisa berkonsultasi dengan dosen langsung di ruangannya. Kemudian, dengan adanya lingkungan kondusif akademik yang baik, maka lingkungan di FDIKOM bisa lebih bersih.

0 komentar:

Posting Komentar