Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Senin, 30 November 2015

Lab Pasar Modal FEB Gelar Open Recruitment 2015



Untuk Disiarkan          : Selasa 1 Desember 2015
Reporter                      : Nabila Puspa Asriyani

Bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang tertarik pada dunia pasar modal, praktek langsung berinvestasi, belajar berorganisasi untuk bisnis, bisa mewujudkan ketertarikannya di Lembaga Seni Otonom (LSO) Lab Pasar Modal (Pasmod) FEB. LSO yang sudah memasuki usia ke lima pasca ulang tahun di Oktober lalu, hari ini Open Recruitment bagi mahasiswa FEB semester satu sampai tiga. Pendaftaran yang ditutup pada tanggal tujuh Desember mendatang ini berlokasi di samping Komus FEB. Persyaratan LSO yang menjadi favorit mahasiswa baru ini, salah satunya membuat essay seputar Pasmod dengan ketentuan satu lembar folio ditulis tangan. Selain itu, mempunyai komitmen yang tinggi dan tertarik mendalami pasar modal merupakan persyaratan yang tidak kalah penting. Wawancara pada tanggal Sembilan sampai 10 ini menjadi penentu layak atau tidakkah bergabung di Lab Pasmod. Pengumuman penerimaan anggota baru Lab Pasmod 2015 pun akan dilakukan pada tanggal 14 Desember mendatang.

Anggota Lab Pasmod, Rahadian mengatakan, pemerintah Indonesia mengaktifkan beroperasinya pasar modal dengan tujuan untuk lebih memacu laju pertumbuhan ekonomi nasional. Upaya tersebut dilandaskan oleh adanya kebutuhan dana pembangunan yang semakin meningkat. Dengan demikian, melalui pasar modal, dunia usaha akan dapat memperoleh sebagian atau seluruh pembiayaan diperlukan. Di sinilah mahasiswa FEB mulai membangun pola pikir untuk bergabung dengan Lab Pasmod. Hal ini bertujuan untuk pembangunan FEB yang lebih baik, dari yang sederhana.

Anggota Lab Pasmod lainnya, Mutiara Nurdiba mengaku, dirinya memperoleh banyak manfaat bergabung dengan Lab Pasmod. Di Pasmod, Mutiara belajar sistem keuangan yang terorganisasi, seperti impiannya ingin menjadi financial planner.

0 komentar:

Posting Komentar