Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Senin, 30 November 2015

Yuk, Bersahabat dengan Kertas Bersama PSy



Untuk Disiarkan          : Selasa 1 Desember 2015
Reporter                      : Nabila Puspa Asriyani

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Perbankan Syariah (Psy), Departemen Kewirausahaan, akan menggelar Pelatihan Bisnis Kreatif di Basement Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) bertema “Bersahabat Dengan Kertas”. Acara tersebut akan berlangsung pukul satu siang besok. Di pelatihan ini, mahasiswa mendapatkan ilmu pelatihan kreativitas bersama Enigami Papers dan Dsaurus Papercraft, yang mana acara ini dikemas dengan dengan sangat menarik oleh pakar pengkreatif kertas. Untuk bergabung, peserta cukup membawa kertas HVS bekas, gunting, kuas serta penggaris. Di pelatihan ini pula, peserta akan mendapatkan kiat-kiat merefleksikan otak agar mendapatkan kreativitas yang on fire.

Ketua Pelaksana Acara, Romdini mengatakan, mahasiswa sudah tidak asing mendengar istilah “berpikir di luar kotak atau thinking out of the box”. Siapa pun bisa menjadi lebih kreatif, lebih mampu memecahkan masalah, mengerjakan proyek-proyek unggulan, dan secara keseluruhan menjadi pribadi yang lebih menarik. Di sinilah mahasiswa bisa mengasah sejauh mana ide kreatif dengan menggunakan alat kertas. Kertas sering kali diabaikan begitu saja, padahal dengan satu kertas terdapat seribu manfaat yang dapat diambil oleh si “tukang kreatif”.

Mahasiswa FEB, Jurusan Akuntansi semester satu, Mohamad Febrian mengatakan, pelatihan ini sangat unik dan keren. Sebelumnya Febrian juga pernah mengikuti kompetisi aksi satu kertas di bangku SMA. Tentu saja, hal ini membuatnya mengikuti pelatihan kreatif lagi.

0 komentar:

Posting Komentar