Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Kamis, 03 September 2015

Stand Up Comedy UIN Jakarta Mulai Open Mic Kembali



Untuk Disiarkan          : Jumat 4 September 2015
Reporter                      : Muhammad Fadly Dzil Iqbal

Stand Up Comedy merupakan gaya komedi yang sedang banyak diminati oleh berbagai kalangan. Stand Up Comedy adalah sebuah genre di dalam komedi, biasanya satu orang di atas panggung melakukan monolog yang lucu dan memberikan pengamatan, pendapat, atau pengalaman pribadinya. Selain itu, juga mengutarakan keresahan, mengangkat kenyataan, mengamati kehidupan sosial masyarakat, dan menyuguhkannya kembali kepada masyarakat dengan jenaka. UIN Jakarta pun tidak ketinggalan, di kampus ini, terdapat komunitas Stand Up Comedy yang sudah terkenal. Walaupun sempat vacuum beberapa hari yang lalu, akhirnya Stand Up Comedy UIN Jakarta kembali Open Mic.

Mahasiswa baru Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Opik, mengatakan, pertama kalinya open mic di sini sangat ramai sekali. Comic-comic profesionalnya juga banyak yang open mic disini. Walaupun awalnya merasa gugup, tapi Alhamdulillah Opik bisa tampil dengan maksimal. Opik menambahkan, semoga comic-comic UIN Jakarta bisa terus berkembang.

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), Reza Mardhani, mengatakan, akhirnya, open mic UIN Jakarta kembali aktif walaupun sebelumnya sempat berpindah tempat. Bisa melihat Wira Nagara open mic langsung adalah sebuah kebahagiaan tersendiri bagi Reza. Reza menambahkan, semoga bisa belajar lagi dari para senior, mengenai Stand Up Comedy yang sesungguhnya.


0 komentar:

Posting Komentar