Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Senin, 11 Maret 2013

KUOTA MAHASISWA BARU UIN JAKARTA TAHUN AKADEMIK 2013-2014 MENINGKAT


Untuk Disiarkan : Rabu, 13 Maret 2013
Reporter           : Nidya Mustika Armi

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI UIN SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA TAHUN AKADEMIK 2013-2014 MEMBUKA LIMA JALUR PENDAFTARAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU YAITU SNMPTN/ SBM PTN/ PTAIN PPA/PTAIN TULIS DAN MANDIRI// BERBEDA DENGAN TAHUN SEBELUMNYA SNMPTN DIBUAT DUA JALUR YAITU JALUR UNDANGAN DAN JALUR UJIAN TULIS// TAHUN INI SNMPTN HANYA UNTUK JALUR UNDANGAN SAJA/ SEMENTARA UNTUK JALUR UIJIAN TULIS DIUBAH MENJADI SELEKSI BERSAMA MASUK PERGURUAN TINGGI NEGRI (SBM PTN)// TAHUN INI KUOTA SNMPTN DI UIN SEBESAR 636 PESERTA/ UNTUK SBMPTN 646 PESERTA SEHINGGA BERJUMLAH 1282 PESERTA/ DAN KUOTA UNTUK JALUR PTAIN SEBESAR 920 PESERTA/ SEDANGKAN JALUR MANDIRI DENGAN KUOTA 2653 PESERTA// SEHINGGA JUMLAH KUOTA PENERIMAAN MAHASISWA BARU DI UIN SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA SEBESAR 5.607 PESERTA/ BERBEDA DENGAN TAHUN 2012 YANG HANYA 4657 PESERTA//

DATA TERSEBUT MEMBUKTIKAN BAHWA TERJADI PENINGKATAN UNTUK MAHASISWA BARU YANG INGIN MASUK DI UIN SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA// DITEMUI PADA HARI SENIN KEMARIN/ KEPALA BAGIAN AKADEMIK YARSI BERLIANTI MENGUNGKAPKAN BAHWA PENINGKATAN JUMLAH KUOTA DI UIN JAKARTA KARENA PERMINTAAN DARI PEMERINTAH YAITU DIHARUSKAN UNTUK PERGURUAN TINGGI NEGRI UNTUK MEMBUKA KUOTA SEBANYAK 5000 PESERTA AGAR DAPAT MENAMPUNG LEBIH BANYAK DAN MEMBERIKAN KJESEMPATAN UNTUK CALON MAHASISWA MENDAPATKAN PENDIDIKAN DI PERGURUAN TINGGI NEGERI///

23 komentar:

  1. Min maaf mau nanya,itu yakin untuk kuota jalur mandiri sebesar 2653? saya baca di ( http://www.uinjkt.ac.id/index.php/arsip-berita-utama/2406-prodi-pendidikan-dokter-uin-jakarta-sediakan-kuota-100-kursi.html )

    "Untuk SNMPTN kuotanya 50%, SBMPTN 30% dan UM sebanyak 20%," ujar Pembantu Dekan Bidang Administrsai Umum, Dr Arif Sumantri MKes di Auditorium Prof Dr Harun Nasution, Senin (4/2/2013).

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dimas, menurut sumber kami dari bagian inormasi penerimaan mahasiswa baru kuota yang disebutkan seperti itu. Atau jika ingin kejelasan lebih lanjut, silahkan Dimas ke bagian information Center di gedung Rektorat UIN jakarta.


      Terimakasih sudah berkunjung ke blog kami, sukses selalu... :)

      Hapus
    2. Kalau Misalnya ,daftarnya pada bulan agustus lewat SPMB Mandiri gmn??? Bisa nggak??

      Hapus
    3. Kalau Misalnya ,daftarnya pada bulan agustus lewat SPMB Mandiri gmn??? Bisa nggak??

      Hapus
  2. jadi untuk jalur mandirinya benar min ?
    untuk pendaftar jalur mandiri untuk saat ini berapa yah ?
    mohon penjelannya yah admin

    BalasHapus
    Balasan
    1. SILahkan cek di www.uinjkt.ac.id atau www.spmb.uinjkt.ac.id :)

      Hapus
  3. min, kuota untuk jurusan psikologi yang UM UM-UIN berapa yaa? mohon pencerahannya

    BalasHapus
  4. Adi, silahkan kamu cek di link website resmi Fakultas Psikologi UIN Jakarta

    http://www.fpsi-uinjkt.ac.id/

    http://www.uinjkt.ac.id/index.php/component/content/article/1-headline/527-uin-jakarta-akan-tambah-quota-mahasiswa-baru.html

    Terimakasih sudah berkunjung ke blog kami :)

    BalasHapus
  5. min, untuk tau kuota jurusan komunikasi dan penyiaran islamm gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Azka, kami tidak tahu secara lengkap berapa presentase atau jumlah mahasiswa baru untuk setiap jurusannya. Karena dari pihak UIN sendiri hanya secara umum diberitahukannya. Sepengetahuan kami, KPI adalah jurusan dengan jumlah mahasiswa terbanyak di FIDKOM dan sampai saat ini link website fakultas tersebut belum aktif, jadi tidak ada info pasti mengenai hal yang kamu tanyakan.

      http://kpi-fidikom.uinjkt.ac.id/

      Terimakasih telah berkunjung ke blog kami :)

      Hapus
  6. Min, kalau kuota pai brp? Dan emng kelas untuk pai dikurangin ya min? Mksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hamnah, sebagaimana yang sudah kami jelaskan di komentar sebelumnya. Kami tidak tahu secara spesifik berapa presentase atau kuota di masing2 jurusan. Untuk jurusan PAI coba kamu lihat di wesite resmi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan

      www.fitk-uinjkt.ac.id

      Terimakasih sudah berkunjung ke blog kami :)

      Hapus
  7. min, saya kan sbmptn milih UIN ke 2, nah saya dapet di pilihan 3 di ptn negeri (bukan UIN) . tetapi saya mw di uin jurusan KPI. makanya waktu itu saya jg ikut UM UIN. apakah pihak UIN akan langsung menggugurkan saya , karena saya sudah dapet PTN?? walau pun misal nilai UM Saya besar?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akbar, saran kami sebaiknya jika memang kamu tetap ingin di KPI UIN, kamu tetap menunggu pengumuman kelulusan UM UIN di awal agustus mendatang. Karena SBMPTN dan UM berbeda. Semoga sukses ya.

      Terimakasih sudah berkunjung ke blog kami :)

      Hapus
  8. amin, makasih, moga aja tembus . mimin di UIN jurusan apa ?

    BalasHapus
  9. alhamdulilah, keterima di KPI UIN saya :D

    BalasHapus
  10. untuk fakultas fidkom masih nerima mahasiswa baru lagi atau tidak setelah pengumuman ujian mandiri.

    BalasHapus
  11. kalau untuk yang lulusan pondok pesantren gmn tuuh,??kan pengambilan ijazah nya bulan akhir bulan juli ,,apakh masih bisa daftar lewat spmb mandir uin jakarta??
    mohon penjelasannya,,.!!

    BalasHapus
  12. Kalau saya mau masuk fakultas tarbiyah program studi pendidikan Bahasa Arab ,gmn Caranya??Apakah harus Menunggu Sampai thun 2015 Untuk pendaftaran yang baru lagi..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Farid, silahkan kamu update terus website resmi UIN Jkarta untuk pendaftaran mahasiswa baru di tahun 2014 mendatang. Seperti tahun-tahun sebelumnya, biasanya UIN jkt membuka pendaftaran mulai bulan mei untuk ujian PTAIN dan ujian mandiri silahkan siap2 di bulan juni ya. Semangat!

      terimakasih sudah berkunjung ke blog kami :)

      Hapus
  13. oke oke siip mksih atas pnjelasannya,,!

    BalasHapus
  14. min kuota jurusan farmasi di UIN berapa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lulu, silahkan kamu buka website resmi UIN Jakarta untuk info lebih lanjut. Krena pendaftaran mahasiswa baru tahun 2014 ini, belum dimulai. sedangkan, berita di atas adalah berita untuk pendaftaran tahun kemarin.

      terimakasih sudah berkunjung ke blog kami :)

      Hapus