Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Rabu, 03 Desember 2014

Berobat Gratis dengan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)


Untuk disiarkan          : Kamis 4 Desember 2014
Reporter                      : Syahidah Azzahra

Setiap mahasiswa UIN Jakarta pasti memiliki Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), dan ternyata KTM mempunyai banyak fungsi, contohnya, sebagai kartu perpustakaaan utama jika telah divalidasi,  tidak hanya untuk tanda pengenal sebagai mahasiswa UIN Jakarta saja, tetapi dengan KTM juga dapat memberikan pengobatan gratis untuk para mahasiswa UIN Jakarta. Untuk  para mahasiswa UIN Jakarta yang sakit dan ingin berobat, dapat berobat di RS UIN Syarif Hidayatullah yang letaknya berada persis di depan kampus satu UIN Jakarta. Adapun persyaratannya hanya dengan mendaftarkan diri, mengisi formulir dengan membawa KTM dan tanda bukti pembayaran semester.

Syifa Syarifah S.kom.i selaku staf pusat pelayanan administrasi umum, mengatakan KTM dapat digunakan untuk berobat di RS UIN Syarif Hidayatullah dengan gratis atau diskon yang diberikan untuk mahasiswa. Karena biaya tiap semester yang dibayarkan mahasiswa, sudah termasuk dengan biaya kesehatan.
Fasilitas kesehatan tersebut dirasakan oleh Mahasiswa pendidikan IPS semester 7 Retno Utami,, mengatakan dirinya sangat terbantu dengan fasilitas pengobatan gratis untuk mahasiswa UIN Jakarta, megingat retno juga merupakan salah satu pasien RS UIN Syarif Hidayatullah yang harus kontrol kesehatannya setiap dua minggu sekali, jadi fasilitas tersebut sangat meringankan.


0 komentar:

Posting Komentar