Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Rabu, 03 Desember 2014

Apa Kabar, Gedung Baru Perpustakaan Utama Uin Jakarta?



Untuk Disiarkan   :           Kamis, 04 Desember 2014
Reporter               :           Dimas Bagus Laksono

kondisi terakhir pembangunan gedung perpustakaan baru, 4/12/14                      


.       Gedung perpustakaan utama UIN Jakarta, rencananya akan dipindahkan ke gedung baru yang memiliki fasilitas dan luas lebih dari kondisinya saat ini. Proyek pembangunan gedung baru tersebut letaknya tepat di depan gedung Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi atau dibelakang lokasi Perpustakaan Utama yang lama. Sudah hampir 1 tahun lebih proses pembangunan ini berjalan, tapi hingga saat ini, gedung baru perpustakaan utama kampus UIN Jakarta belum rampung dikerjakan.
           
        Kepala Unit Layanan Pembangunan UIN Jakarta, Saiful Tasman, S.E menjelaskan, saat ini memang pembangunan gedung perpustakaan terbaru kampus UIN Jakarta sedang mengalami beberapa hambatan. Hambatan tersebut diakibatkan salah satunya karena dana yang diturunkan dari pihak pemerintah untuk pembangunan gedung baru tersebut jumlahnya lebih sedikit dan cenderung lebih kecil, dibandingkan dengan yang turun pada tahap pertama pembangunan gedung. Saiful juga menambahkan, kemungkinan besar sekitar awal bulan Januari 2015 ini, pihak UIN Jakarta akan memulai kembali secara besar-besaran pembangunan gedung tersebut, dan diprediksi sekitar awal Januari 2016 seluruh mahasiswa bisa memnfaatkan fasilitas perpustakaan utama baru yang juga akan dibangun fasilitas lahan parkir didalamnya.

         Desi Noviyanti, Mahasiswi Jurusan Pendidikan IPS, semester 7, mengatakan, sangat disayangkan bila pembangunan perpustakaan utama UIN Jakarta, diulur-ulur terlalu lama, sebab perpustakaan merupakan fasilitas penting yang menunjang kegiatan belajar mahasiswa. Desi juga berharap semoga dengan mundurnya waktu penyelesaian gedung perpustakaan utama yang baru, memang hasil pembangunannya bagus dan bisa sesuai dengan kebutuhan mahasiswa di kampus UIN Jakarta.

                       


0 komentar:

Posting Komentar