Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Selasa, 29 Desember 2015

MEA Datang, UIN Miliki Penkraf Sendiri



Untuk Disiarkan          : Rabu 30 Desember 2015
Reporter                      : Amimatul Iklilah

Beberapa waktu yang lalu, UIN Jakarta membuka Pusat Ekonomi Kreatif (Penkraf), yang disahkan pada tanggal 10 Desember lalu. Penkraf ini merupakan langkah awal untuk menjadikan UIN Jakarta menjadi World Class University, di samping menjadikan UIN Jakarta sebagai peningkat ekonomi Indonesia. Untuk saat ini, Penkraf bekerjasama dengan UIN Preneur, guna menjaring mahasiswa-mahasiswa muda yang tertarik dengan dunia bisnis. Inilah wadah yang nantinya akan berkembang di dunia bisnis, dengan modal yang dikelola oleh UIN Jakarta sendiri. Sehingga nantinya, mahasiswa UIN Jakarta mampu menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Direktur Eksekutif Penkraf, Rizaludin Kurniawan mengatakan, Penkraf ini salah satu cara untuk mewujudkan ekonomi kreatif umat, yang dikelola untuk para mahasiswa yang ingin bergabung belajar mengeloba bisnis. Rizal menambahkan, banyak jalan yang diberkan Allah dalam memulai subuah bisnis. Jika tidak berjalan di awal, yakinlah bahwa ada jalan yang lain untuk memulai bisnis. Kuncinya, jangan terlalu banyak memikirkan mau atau tidak memulai. Namun, yakin dan tekatlah yang bisa mewujudkan itu.

Ketua Umum UIN Preneur, Iqbal Zainul Mustaqin mengatakan, Penkraf sendiri masih menaungi UIN Preneur, jadi bisa dikatakan sebagai kakak beradik. Selain itu, karena memiliki kesamaan di bidang kewirausahaan, diharapkan bisa saling membantu. Iqbal menambahkan, semoga Penkraf berjalan semakin baik ke depannya, demi mewujudkan apa yang dicita-citakan, untuk memajukan ekonomi Indonesia di kancah dunia.

0 komentar:

Posting Komentar