Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Senin, 21 Desember 2015

Menurunnya Jumlah Pencoblos dalam Pemira FDIKOM

Untuk Disiarkan          : Selasa 22 Desember 2015
Reporter                      : Muhammad Fadly Dzil Iqbal

Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) memiliki banyak mahasiswa di tiap jurusannya. Namun, banyaknya mahasiswa tidak berpengaruh terhadap angka persentase pencoblos pada Pemilihan Umum Raya (Pemira) tahun ini. Pada Pemira tahun ini, banyak mahasiswa yang memilih untuk golput. Berikut pernyataan panitia yang mewakili tiap jurusannya.

Salah satu panitia, Aprilia Lianjani mengatakan, sedikitnya angka pencoblos di Pemira FDIKOM tahun ini juga dilatar belakangi oleh para saksi yang datang terlambat. Sebenarnya, keterlambatan para saksi ini lah yang menyebabkan Pemira di FDIKOM terlambat hingga tiga jam. Banyaknya mahasiswa yang libur pada hari itu juga menjadi alasan mengapa angka pencoblos di FDIKOM berkurang,

Panitia lainnya, Farhan Adrian mengatakan, jurusan Kesejahtraan Sosial (Kesos) mengalami aklamasi, karena ini sudah kesepakatan bersama dari para mahasiswanya. Menurut mahasiswa Kesos, hanya mereka berdua yang pantas memimpin Kesos ke depannya. Farhan menambahkan, mahasiswa semester satu mewakili Kesos karena mereka hampir semua hadir, dan menggunakan hak suaranya. Farhan berharap, semoga di tahun depan bisa lebih baik, minat mahasiswa lebih meningkat, dan bisa lebih peduli terhadap hal seperti ini.

0 komentar:

Posting Komentar