Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Selasa, 17 Maret 2015

Mahasiswa UIN Jakarta Hadir Dalam Acara Kongres Pemuda 2015


Untuk Disiarkan          : Rabu 18 Maret 2015
Reporter                      : Amimatul Iklilah

Kemarin, Mahasiswa UIN Jakarta hadir dalam acara Sobat Tjokro Kongres Pemuda 2015 yang berlokasi di gedung Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta. Acara ini merupakan acara yang digelar oleh Yayasan Keluarga Besar HOS Tjokroaminoto. Acara ini diikuti oleh 11 universitas sekitar Jakarta, antara lain, Universitas Esa Unggul, Universitas Indonesia, Universitas Gunadarma, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Universitas Bina Nusantara, KALBIS Institute, Komunitas SKAB, Universitas Nasional, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Perbanas Jakarta, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Jakarta, dan UIN Jakarta. Acara ini bertujuan untuk menanamkan cita rasa kebangsaan terhadap negeri, melalui sosok tokoh HOS Tjokroaminoto. Acara yang berlangsung pukul 13.00-17.00 WIB ini berjalan lancar, dan dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, keluarga besar HOS Tjokroaminoto, dan para pemain serta sutradara film “Guru Bangsa Tjokroaminoto”.

Mentri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan, mengatakan, tokoh Tjokro ini merupakan seorang guru dari semuah tokoh. Beliau adalah guru yang tidak mendikte para muridnya, namun merangsangnya untuk tumbuh dan membangun karakternya masing-masing. Anies menambahkan, kongres pemuda ini adalah awal baru di era kesadaran dan bangsa Indonesia, khususnya untuk para pemuda.

Salah satu peserta acara, mahasiswa UIN Jakarta, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) konsentrasi Jurnalistik semester dua, M. Nurfakih Gozali, mengatakan, acara ini amatlah bagus, karena dapat membangkitkan semangat para mahasiswa, Nurfakih menambahkan, semoga acara ini tetap berlangsung hingga ke depannya.

Peserta acara lain, mahasiswa Universitas Esa Unggul jurusan Psikologi semester dua, M. Robbi Fadhil, mengatakan, mengangkat tema kongres pemuda itu amatlah bagus, ditambah lagi mahasiswa bisa belajar sejarah melalui sebuah film tentang tokoh dunia, yaitu Tjokroaminoto. Robbi, berharap, semoga tahun depan acara ini diadakan lagi dan lebih seru.

0 komentar:

Posting Komentar