Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Rabu, 01 Juli 2015

Lagi, Komunitas Stand Up Comedy Roadshow ke UIN Jakarta



Untuk Disiarkan          : Kamis 2 Juli 2015
Reporter                      : Nabila Puspa Asriyani

Kemarin, komunitas Stand Up Comedy UIN Jakarta bekerjasama dengan Kompas TV mengadakan roadshow di UIN Jakarta. Kegiatan yang digelar selama dua hari ini, berlangsung di Aula Madya pukul 11 siang, dengan 23 peserta lomba komika dari berbagai Universitas. Roadshow ini bertujuan untuk memberi pemahaman dan menambah minat mahasiswa terhadap stand up comedy, khususnya di UIN Jakarta. Lebih dari 150 penonton meramaikan acara yang sudah tiga kali menghibur mahasiswa di UIN Jakarta ini. Acara ini semakin menarik dengan datangnya sederet artis komika seperti Joshua Suherman, Temon, Viko, dan Praz.

Koordinator Lapangan Kompas TV, Agus Aco, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memajukan stand up comedy UIN Jakarta ke kancah nasional seperti ikut berpartisipasi dalam kompetisi Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) yang diadakan Kompas TV. Agus menambahkan, acara ini terbuka untuk komunitas dan umum bagi yang ingin tampil open mic.

Salah satu peserta stand up, Excel, mengatakan, acara ini bisa melahirkan dan memunculkan bakat-bakat baru di dalam dunia stand up comedy. Excel menambahkan, ini karena stand up comedy tidak bisa membuat berhenti tertawa.

Salah satu penonton acara, mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional (UPN), Fakultas Hukum, Jurusan Pidana semester empat, Bayu Aditya, mengatakan, sudah dua kali menonton stand up di UIN Jakarta. Peserta menampilkan “joke” yang berbeda dan khas. Sayang, masih ada materi yang isinya “vulgar”.

0 komentar:

Posting Komentar