Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Rabu, 05 Agustus 2015

Pendaftaran Opak HMPS Kesmas


Untuk Disiarkan          : Kamis 6 Agustus 2015
Reporter                      : Nabila Puspa Asriyani

(Rabu, 5/8) Suasana Pendaftaran Opak HMPS Kesmas.
Di hari ketiga pendaftaran Orientasi Pengenalan Akademik (Opak) kemarin, Himpunan Mahasiswa Progran Studi (HMPS) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) yang lokasi standnya di samping Gedung Administrasi UIN Jakarta mulai dipadati mahasiswa baru (maba). Stand yang dibuka pukul delapan pagi hingga empat sore ini dijaga oleh tujuh mahasiswa. Persyaratan maba Kesmas untuk mengikuti Opak yaitu, cukup membawa tiga lembar foto dengan backgroud  merah, serta formulir pendaftaran Opak memalui online. Selain dijelaskan mengenai jurusan Kesmas, maba juga diberikan informasi tata tertib kegiatan Opak, atribut sederhana dan lainnya. Di hari ke tiga ini, sudah terdapat 25 maba yang mendaftar Opak, dari 100 maba yang diterima di Kesmas. OPAK Kesmas sendiri akan diadakan tanggal 28 Oktober mendatang, dengan atribut yang sederhana.

Ketua Pelaksana Opak Kesmas, Muhammmad Arianda PN, mengatakan, sejauh ini, pendaftaran Opak Kesmas cukup lancar dan sesuai harapan, serta antusias dari maba juga terlihat cukup jelas. Banyak dari mereka yang aktif menanyakan segala macam info perihal kegiatan Opak Kesmas.

Penanggung Jawab Pelaksana Opak Kesmas, Evi Nila, mengatakan, sejauh ini, persiapan panitia sudah 85 persen. Panitia sudah dari jauh-jauh hari mempersiapkannya, seperti formulir online, fanpage, jadwal jaga stand serta teknis-teknis lainnya. Masih terdapat 15 persen ketidaksiapan,  karena adanya penyesuaian-penyesuaian ketentuan pelaksanaan Opak dari pihak Universitas yang terkadang masih suka berubah-ubah. 

0 komentar:

Posting Komentar