Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Rabu, 05 Agustus 2015

Pendaftaran Opak, Pesanggrahan Ramai Pengunjung



Untuk Disiarkan          : Kamis 6 Agustus 2015
Reporter                      : Nabila Puspa Asriyani

Bagi masyarakat UIN Jakarta, tentunya sudah tidak asing lagi dengan tempat yang menawarkan makanan dengan harga yang pas untuk kantong mahasiswa, yaitu Jalan Pesanggrahan yang lokasinya di samping gedung UIN Jakarta. Sempat sepi karena libur akhir semester dan puasa, kemarin Jalan Pesanggrahan diramaikan oleh pengunjung yang mayoritas adalah mahasiswa baru (maba) 2015. Waktu yang bertepatan dengan pendaftaran Orientasi Pengenalan Akademik (Opak) menjadi alasan ramainya jalan tersebut. Berbagai jenis makanan dan minuman di Pesanggrahan pun tidak luput dari pandangan mahasiswa yang sudah cukup lelah dengan antrean pendaftaran Opak.

Pedagang bakso, Ahmad Wahyudin, mengatakan, meskipun telah menaikkan harga yang sebelumnya sembilan ribu menjadi 10 ribu rupiah, tetapi pembeli menjadi dua kali lipat. Hal ini dikarenakan maba datang bersama keluarga ataupun teman.

Pedangan warung nasi, Rohimah, mengatakan, sempat kewalahan melayani pembeli. Padahal, Rohimah sempat menambahkan beberapa kilogram beras dari hari biasanya. Tetapi, karena ramainya pengunjung, alhamdulillah dagangan habis dengan cepat.

Maba Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Evita Haryanti, mengatakan, menu yang diawarkan beragam, mulai dari nasi bermacam lauk, soto, bakso, batagor, dan masih banyak lagi. Serta berbagai jenis minuman lengkap di Jalan Pesanggrahan, harganya pun relatif murah.

0 komentar:

Posting Komentar