Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Minggu, 09 Agustus 2015

Penebangan Pohon di Kampus



Untuk Disiarkan          : Senin 10 Agustus 2015
Reporter                      : Muhammad Fadly Dzil Iqbal

Sejak kamis kemarin, pohon-pohon yang tumbuh dan hidup di dekat proyek pembangunan gedung perpustakaan baru dan lahan parkir ditebang. Beberapa mahasiswa yang mengeluh dan risih akan hal ini, karena daerah di sekitarnya menjadi gersang dan panas. Tetapi, hal ini dilakukan pihak UIN Jakarta demi terlaksana dan lancarnya pembangunan gedung baru tersebut.

Penanggung jawab pembangunan gedung, Arifin, mengatakan, meminta maaf kepada yang bersangkutan atas penebangan pohon ini. Tetapi, ini bisa dikatakan pilihan terburuk yang diambil, dan terpaksa untuk tetap menebangnya walaupun rasanya berat sekali. Arifin mengaku, tidak semua pohon ditebang, hanya beberapa pohon yang mengganggu pembangunan proyek saja. Nantinya, setelah selesai pembangunan akan ditanami lagi pohon-pohon, walaupun pohon yang tidak berakar dalam seperti pohon mangga dan semacamnya. Arifin menambahkan, proyek ini insya Allah akan selesai pada bulan Desember mendatang, dan meminta seluruh warga UIN Jakarta mendoakan untuk kelancarannya saja.

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) semester tiga, Ridmargus Wanys, mengatakan, sebagai mahasiswa FDIKOM yang gedungnya dekat dengan proyek pembangunan ini, merasa sedikit risih dengan ditebangnya pohon-pohon di sekitar area proyek pembangunan. Tetapi, jika untuk cepat dan kelancaran pembangunan gedung, terpaksa para mahasiswa setuju, toh nantinya akan ditanami lagi pohon-pohonnya.

0 komentar:

Posting Komentar