Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Minggu, 09 Agustus 2015

Sampah Mewarnai Stand Opak 2015



Untuk Disiarkan          : Senin 10 Agustus 2015
Reporter                      : Desi Eliska

(Jum'at, 7/8) Sampah yang berserakan di sekitar stand Opak 2015.

Sejak seminggu yang lalu, stand Orientasi Pengenalan dan Akademik (Opak) UIN Jakarta 2015 digelar. Meski begitu, taman Auditorium Harun Nasution, tempat  yang digunakan para mahasiswa baru untuk mendaftarkan diri dalam kegiatan Opak, diwarnai oleh pemandangan sampah yang menumpuk. Sampah-sampah ini berasal dari sebagian panitia, yang membuang sampah sembarangan dan meninggalkannya begitu saja.

Menurut salah satu panitia Opak Fakultas Sains dan Teknologi (FST), yang ikut menjaga stand, Isti Fanya, mengatakan, panitia yang membuang sampah sembarangan sangat tidak bertanggung jawab, dan hal itu akan merusak pemandangan sekitar. Isti menambahkan, tempat yang dijadikan stand Opak juga sangat minim dengan tempat sampah, sehingga membuat mahasiswa membuang sampah dengan sembarangan.

Sementara itu, Wakil Presiden Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas (DEMA-U), Dedi Eka Setiawan, mengatakan, sangat gerah melihat mahasiswa yang masih saja tidak disiplin. Beberapa kali DEMA-U mengadakan rapat dengan DEMA-F terkait Opak, tapi tidak pernah membahas mengenai kebersihan, padahal menurut Dedi, hal itu sudahlah menjadi suatu keharusan. Dedi menambahkan, jika hal mengenai sampah ini masih terus berlanjut, DEMA-U akan mengambil tindakan dengan himbauan atau sanksi yang tegas.

0 komentar:

Posting Komentar