Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Senin, 07 September 2015

Donor Darah KSR PMI UIN Jakarta Dibanjiri Pendonor



Untuk Disiarkan          : Selasa 8 September 2015
Reporter                      : Nia Nadia

Korps Suka Relawan (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) UIN Jakarta, menggelar kegiatan rutin bulanan yaitu donor darah. Kegiatan tersebut merupakan salah satu program KSR PMI UIN Jakarta, divisi bantuan kesejahteraan sosial yang bekerjasama dengan PMI. Di awal semester ganjil ini, donor darah berlangsung kemarin, dari jam sembilan sampai jam 12 siang, di depan kafe cangkir, dengan menggunakan fasilitas mobil khusus donor darah. Mahasiswa yang ingin mendonor darahnya, harus mendaftarkan diri terlebih dahulu, dan mengecek tekanan  darah. Setelah mendonor, PMI memberikan souvenir serta snack untuk pendonor, sebagai bentuk apresiasi karena telah menyumbangkan darahnya.

Ketua divisi bantuan kesejahteraan sosial, Dini Ayuningtyas, mengatakan, peminat donor darah di UIN Jakarta semakin meningkat. Itu sebabnya, KSR PMI UIN Jakarta memilih donor darah sebagai salah satu kegiatan rutin bulanan. Dini menambahkan, bahkan kemarin banyak mahasiswa yang ingin mendonor tetapi tidak kebagian, karena kuota pendonor sudah penuh, yaitu hanya untuk 50 orang saja.

Salah satu pendonor darah, Latifa Anum, mengatakan, awalnya hanya ingin coba dan tahu, bagaimana rasanya mendonorkan darah. Namun, setelah tiga kali mendonor darah, justru nafsu makan semakin meningkat, dan badan terasa lebih enteng, walaupun setelah mendonor kepala terasa sedikit pusing. 

0 komentar:

Posting Komentar