Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Senin, 07 September 2015

Mahasiswa Baru FDIKOM Kembali Gelar Bantuan Sosial



Untuk Disiarkan          : Selasa 8 September 2015
Reporter                      : Nia Nadia

Kemarin sore, ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) membacakan surat keputusan mengenai susunan kepanitian bantuan sosial untuk mahasiswa baru. Acara tersebut merupakan acara kultural, yang mana tidak ada dalam program kerja Dema FDIKOM, namun akan terlaksana jika mahasiswa baru siap untuk mengadakan acara tersebut. Bantuan sosial kali ini akan sedikit berbeda dengan tahun kemarin, pasalnya penerima bantuan sosial akan hadir langsung di FDIKOM pada tanggal 19 September mendatang. Dema FDIKOM memilih mahasiswa baru untuk mengadakan bantuan sosial ini, agar para mahasiswa baru bisa saling mengenal teman-teman angkatannya, baik satu jurusan maupun lintas jurusan. Selain itu untuk memperkenalkan dunia organisasi kepada mahasiswa baru, dan memperat hubungan antara senior dan junior agar tidak terjadi jarak di antara keduanya.

Wakil ketua Dema FDIKOM, Muhammad Rizky, mengatakan, sebagai mahasiswa FDIKOM perlu mengetahui bahwa dakwah tidak hanya berceramah, namun dakwah juga bisa dengan perbuatan. Jadi, bantuan sosial ini merupakan implementasi dari adanya dakwah dengan perbuatan. Selain itu, untuk memperkenalkan FDIKOM ke masyarakat yang lebih luas, karena sesungguhnya dakwah yang sesungguhnya adalah di tengah kehidupan masyarakat.

Ketua acara Bantuan Sosial, Ahmad Muzakkir, sebagai mahasiswa baru, tentu belum memiliki pengalaman yang banyak. Untuk itu Ijun berharap, semoga teman-teman  panitia tetap kompak dan solid untuk menyukseskan acara bantuan sosial ini. 

0 komentar:

Posting Komentar