Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Minggu, 06 September 2015

FSDAL Menutup Pendaftaran Mahasiswa Baru



Untuk Disiarkan          : Senin 7 September 2015
Reporter                      : Amimatul Iklilah

Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK) tahun ini, tidak mengikutsertakan Fakultas Sumber Daya Alam dan Lingkungan (FSDAL). UIN Jakarta menutup pendaftaran mahasiswa baru FSDAL, karena belum mendapat kejelasan izin operasional dari Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (DIKTI). Sementara itu, dalam prosedur perizinan membuka program studi baru, seharusnya DIKTI yang memberikan rekomendasi. Namun kenyataannya, UIN Jakarta membuka program studi baru tanpa rekomendasi dan izin operasional. Hal itu menyebabkan teguran oleh DIKTI hingga  menutup pendaftaran program studi baru tersebut.

Wakil Rektorat Bidang Akademik, Fadhilah Suralaga, mengatakan, jika tahun depan izin belum turun, maka mahasiswa FSDAL akan dipindahkan ke Fakultas Sains dan Teknologi (FST). Fadhilah menambahkan, untuk itu, pihak yang bersangkutan harus mendapat kejelasan mengenai kejelasan dari DIKTI.

Ketua Tim Pembentuk FSDAL, Untung Suryanto, mengatakan, belum ada kepastian yang jelas untuk tahun depan. Jika mahasiswa FSDAL dipindahkan ke FST, belum ada kepastian terkait pengembalian biaya masuk kuliah yang telah dikeluarkan sebesar 20 juta rupiah. Untung berharap, pihak rektorat akan memberikan yang terbaik bagi seluruh akademisi di FSDAL, agar mahasiswa tidak mendapatkan kerugian.

0 komentar:

Posting Komentar