Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Minggu, 06 September 2015

Prestasi Mahasiswa FDIKOM, Menuju Piala Presiden 2015



Untuk Disiarkan          : Senin 7 September 2015
Reporter                      : Amimatul Iklilah

Mahasiswa berprestasi menjadi salah satu kebanggaan tersendiri bagi kampus UIN Jakarta. Tak hanya mengharumkan dan membawa nama almamater kampus, mereka yang berprestasipun akan mendapat pujian dari masyarakat dan keluarga. Festival Seni dengan Nuansa Islami yang dilaksanakan di Taman Ismail Marzuki pada Rabu lalu, menjadi salah satu ajang tingkat DKI Jakarta yang akan membawa pemenangnya menuju perlombaan Piala Presiden 2015. Dari total 15 peserta dari berbagai tingkat di wilayah DKI Jakarta, diambil lima pemenang untuk mewakili perlombaan di ajang Piala Presiden nanti. Dalam menentukan pemenang itu, mereka melewati tiga tahap terlebih dahulu, yaitu tingkat wilayah, tingkat DKI Jakarta, dan tingkat Nasional. Hal yang menjadi kebanggan bagi UIN Jakarta adalah salah satu pesertanya merupakan mahasiswanya.

Salah satu peserta, mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDKOM), Husin, mengatakan, sebagai salah satu peserta lomba marawis, tentu merupakan kebanggan bagi alamater sendiri. Menang atau kalah, peserta yang hadir sudah hebat dan mampu bersaing hingga tingkat DKI Jakarta ini. Husin juga menambahkan, wawasan yang didapat pastinya lebih luas, dan pengalaman pun bertambah.

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Universitas, Muhammad Ulum, mengatakan, semakin banyak mahasiswa yang berprestasi, semakin tersangkat nama UIN Jakarta. Ulum membahkan, mahasiswa yang baik adalah mahasiswa dengan akademik bagus, dan berorganisasi dengan lancar. Oleh sebab itu, bagi mahasiswa yang sudah masuk dalam kreteria itu, diharapkan bisa menjadi kebangggan bagi almamater.

0 komentar:

Posting Komentar