Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Minggu, 06 September 2015

Anang Hermansyah Bicara Tentang Kebijakan Pemerintah



Untuk Disiarkan          : Senin 7 September 2015
Reporter                      : Amimatul Iklilah

Jumat kemarin, Dewan Eksekutif Mahasiwa (DEMA) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), menggelar seminar  kebangsaan bertajuk “Memahami Makna Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika”. Acara yang berlangsung di ruang teater Mahmud Yunus FITK ini, mendapat sambutan hangat dari mahasiswa dan civitas akademika UIN Jakarta.

Anggota Komisi X DPR RI F, Anang Hermansyah, menghimbau, masyarakat harus turut serta dalam mengawasi setiap jalannya pemerintahan, karena masyarakat memiliki hak untuk mengawasi tersampainya aspirasi masyarakat atau tidak. Sebagai salah satu anggota legislatif, DPR perlu diingatkan karena semua ini demi terwujudnya bangsa yang adil dan makmur nan sejahtera. Anang juga menambahkan, kontribusi masyarakat merupakan bagian dari sebuah nasionalisme. Masyarakata hendaknya tidak hanya menjadi penonton dan menerima hasilnya begitu saja, karena masyarakat harus turut serta dan menjadi pelaku pengawasan tersebut.

Dekan FITK, Prof. Dr. Thib Raya, MA., mengatakan, seminar ini diharapkan dapat membuat mahasiswa termotivasi agar semakin giat belajar, dan bersemangat memberikan kontribusi bagi bangsa dan UIN Jakarta. Thib juga berharap, semoga mahasiswa semakin termotivasi karena Anang sendiri merupakan publik figur di ranah mahasiswa.

Salah satu mahasiswa  FITK, jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI), Irma Susilawati mengatakan, saat berlangsungnya seminar, ruang teater ramai sekali. Itu menunjukan bahwa banyak mahasiswa yang antusias dengan seminar yang dibawakan oleh Anang Hermansyah. Irma juga menambahkan, menjadi pengawas pemerintahan adalah penting, dan kiranya masyarakat Indonesia sendiri semakin paham akan hal itu.

0 komentar:

Posting Komentar