Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Minggu, 06 September 2015

Kosmigeni Ke-5 Meriahkan Malam Minggu UIN Jakarta



Untuk Disiarkan          : Senin 7 September 2015
Reporter                      : Amimatul Iklilah

Sabtu kemarin, Komunitas Musik Mahasiswa (KMM) RIAK menggelar acara Komposisi Musik Progeni (Kosmigeni) ke-lima, dengan tema “Classic and Four Season Symphony”. Acara ini berlangsung di Hall Student Center UIN Jakarta,  pada pukul tujuh  hingga sepuluh malam, dengan total anggota muda sepuluh orang. Acara ini merupakan rangkaian kegiatan calon anggota baru untuk menjadi pengurus. Dalam acara ini, ditampilkan lagu klasik dengan empat genre musik seperti jazz, blues, rock dan ka’.

Salah satu calon anggota, Fahmi Rapsanjani, mengatakan, Progeni sendiri artinya calon anggota RIAK. Calon anggota sendiri memiliki beberapa tahapan untuk menjadi anggota, seperti kelas indoor, kelas garapan, Kosmigeni, dan outdoor. Fahmi menambahkan, acara ini baru diadakan saat angkatan ke delapan, dan itulah alasan mengapa Kosmigeni baru berlangsung ke lima kalinya. Garapan konsep dan ide benar-benar hasil kreativitas anggota muda, hanya saja lagunya sudah ditentukan oleh pengurus.

Salah satu penonton, mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH), Fadillah Ahmad Nawari, mengatakan, acara ini digelar sangatlah unik, dan dekorasi serta pembawaan musiknya juga bagus. Fadillah menambahkan, ini adalah salah satu acara yang bagus untuk mengisi kejenuhan, khususnya bagi anak kost. Semoga di tahun yang akan datang, KMM RIAK bisa menampilkan yang lebih meriah.

0 komentar:

Posting Komentar