Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Rabu, 02 September 2015

KSR PMI UIN Jakarta Akan Mengadakan LCT Ke-Lima



Untuk Disiarkan          : Kamis, 3 September 2015
Reporter                      : Nabila Puspa Asriyani

Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) UIN Jakarta, akan mengadakan Lomba Cerdas Tangkas (LCT) untuk tingkat Palang Merah Remaja (PMR) Madya dan Wira se-Jabodetabek, yang sudah mamasuki tahun ke lima. Acara yang akan berlangsung pada tanggal 13 September mendaatang ini, bertujuan untuk menciptakan semangat pengabdian anggota PMR terhadap palang merah, serta meningkatkan kemampuan anggota PMR di bidang kepalangmerahan. Dalam LCT ke lima ini, terdapat berbagai macam perlombaan. Di antaranya adalah, lomba pertolongan pertama, lomba tandu cepat, lomba pendidikan remaja sebaya, lomba cerdas cermat kepalangmerahan, lomba video iklan kesehatan, lomba recycle sampah, dan lomba seni (dance for life). Peserta yang ingin mengikuti lomba ini, dapat mengakses undangan secara online di https://drive.google.com/folderview atau datang langsung ke sekretariat KSR PMI di Student Center UIN Jakarta.

Humas KSR UIN Jakarta, Fusna, mengatakan, LCT ke lima akan dibuka pada tanggal 13 September, pada pukul delapan pagi, oleh Rektor UIN Jakarta. Selain itu, acara ini akan  dihadiri oleh PMI Kota Tangerang Selatan, PMI DKI Jakarta, dan semua lapisan anggota KSR PMI UIN Jakarta. Target peserta pada kegiatan ini adalah 25 grup untuk tingkat SMP, dan 25 grup untuk tingkat SMA Se-Jabodetabek, dengan jumlah peserta 1200 orang dan 50 orang pembina.

Salah satu anggota PMI UIN Jakarta, Silviana, mengatakan, acara ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana peserta mengetahui teori-teori yang berkaitan dengan kegiatan kepalangmerahan. Persiapan panitia untuk prlombaan ini baru sekitar 80%, karena panitia masih sibuk untuk persipan teknis dan promosi di setiap media sosial.

0 komentar:

Posting Komentar