Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Rabu, 09 September 2015

UKM Pramuka UIN Jakarta Gelar Open Recruitment



Untuk Disiarkan          : Kamis 10 September 2015
Reporter                      : Siti lailatus Sa’idah

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka UIN Jakarta membuka pendaftaran bagi mahasiswa UIN Jakarta untuk bergabung dengan menjunjung dasa darma pramuka. Hingga saat ini, pendaftaran telah mencapai 120 orang sejak stand pendaftaran dibuka. Pendaftaran yang berlangsung sejak senin lalu sampai bulan Oktober mendatang, bertempat di dekat Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) dan terbuka untuk umum. Nantinya, calon anggota Pramuka UIN Jakarta akan melalui pelatihan-pelatihan yang terdapat di dalam maupun di luar kampus, sebelum menjadi anggota tetap di UKM Pramuka UIN Jakarta.

Mahasiswa FITK, jurusan Pendidikan Biologi semester tujuh, Ni’matul Laili, mengatakan, untuk menjadi anggota pramuka UIN Jakarta, hanya harus memenuhi persyaratan berupa fotocopy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) serta melampirkan foto 2x3 sebanyak tiga lembar. Pada pelatihan nanti pun, anggota baru pramuka akan melalui dua kali pelatihan yaitu goala kampus selama seminggu yang akan diisi dengan materi-materi mengenai pramuka di kampus, dan goala lapangan yaitu dengan pengaplikasian dari materi-materi yang telah didapat, dan biasanya dilakukan dengan mendaki gunung.

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), Konsentrasi Jurnalistik semester tiga, Khairul Anwar, mengatakan, stand untuk open recruitment anggota baru pramuka kurang menarik minat mahasiswa. Hendaknya anggota UKM Pramuka lebih menunjukkan aktivitas yang berhubungan dengan sosial atau konten yang menunjukan kelebihan dari pramuka itu. Untuk yang menjaga stand pun, ada baiknya memakai atribut pramuka agar dapat mengubah pandangan mahasiswa supaya berminat untuk bergabung dengan UKM pramuka tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar