Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Kamis, 10 September 2015

Komisi Yudisial Sambangi FSH UIN Jakarta



Untuk Disiarkan                      : Jum’at 11 september 2015
Reporter                                  : Siti Aisyah

Rabu kemarin, Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), kedatangan tamu dari Komisi Yudisial di ruang meeting lantai dua FSH. Perwakilan Komisi Yudisial Biro Rekrutmen, Advokasi dan Peningkatan Kapasitas Hakim, berkunjung ke FSH untuk melanjutkan kerjasama yang sudah terjalin dengan FSH sejak 2012 lalu. Komisi Yudisial juga mengajak FSH untuk ikut dalam program kemitraan kajian etik dan klinik hukum. Komisi Yudisial juga berharap, kerjasama ini dapat membangun minat mahasiswa lulusan FSH untuk menjadi hakim. Dalam acara ini, selain dihadiri wakil dekan, hadir pula beberapa mahasiswa anggota Mood Court Community, salah satu komunitas peradilan mahasiswa.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni, Dr. Yayan Sopyan SH, MA, mengatakan, FSH menyambut baik kedatangan Komisi Yudisial untuk melanjutkan kerjasama yang sudah terjalin, bahkan menawarkan kemitraan baru. Yayan berharap, ke depannya, Komisi Yudisial dan FSH bisa terus saling bersinergi.

Salah satu mahasiswa FSH, Jurusan Ilmu Hukum semester satu, Lilis Ariska, mengatakan, mengetahui FSH bekerjasama dengan Komisi Yudisial membuat Lilis sangat bangga, apalagi banyak penawaran kemitraan yang disodorkan kepada mahasiswa lulusan FSH. Hal seperti ini menunjukkan bahwa mahasiswa UIN Jakarta memang sudah dianggap kompeten oleh pemerintah dan bisa bersinergi untuk bangsa.

0 komentar:

Posting Komentar