Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Selasa, 08 September 2015

Universitas Saint Islam Malaysia Kunjungi Fakultas Ushuludin



Untuk Disiarkan          : Rabu 9 September 2015
Reporter                      : Amimatul Iklilah

Kemarin, sekitar 20 mahasiswa dan empat dosen Universitas Saint Islam Malaysia (USIM) mendatangi Fakultas Ushuludin (FU), guna melakukan studi banding. Faculty of Leadership and Management USIM ini, selain berkunjung ke FU UIN Jakarta, mereka juga sekaligus berekreasi di Indonesia. Rangkaian acara yang digelar adalah diskusi dengan dua tema yang berbeda, yaitu “Tauhid Sebagai Instrumen Pengukuhan Iman” dan “Permasalahan Aqidah di Malaysia dan Indonesia beserta Cara Pengawasannya”.

Dekan FU, Prof. Dr. Masri Mansoer, MA., mengatakan, sebelumnya, kunjungan USIM ini pernah dilaksanakan sekitar tahun 2011 lalu. Jadi, bisa dikatakan hubungan antara USIM dan FU sendiri sudah cukup erat. Prof. Dr. Masri Mansoer, MA menambahkan, kegiatan ini amatlah baik untuk merperkokoh hubungan akademik dan menjalin kemitraan sesama muslim.

Salah satu mahasiswa FU, Jurusan Tafsir Hadits, Nanda Mirza Yazid, mengatakan, studi banding yang dilaksanakan bagus. Selain mempererat hubungan dua negara, acara ini sangat membantu untuk menyebarkan nama besar almamater UIN Jakarta di negara lain.

0 komentar:

Posting Komentar