Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Senin, 12 Oktober 2015

LDK Komda FEB Mengadakan Kunjungan ke Kemenkeu RI



Untuk Disiarkan          : Selasa 13 Oktober 2015
Reporter                      : Nabila Puspa Asriyani

Untuk yang ingin lebih dekat dengan Kemenkeu RI, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Komisariat Dakwah (Komda) Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) pukul 10 hari ini, mengadakan kunjungan ke Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI). Kunjungan ini mengambil tema “Peran Sukuk terhadap Pembangunan Perekonomian Indonesia”. Dengan tiket masuk 35 ribu, peserta difasilitasi dengan sertifikat, makan siang dan snack, dan transport. Tujuan kunjungan ini untuk bisa lebih mengenal tugas, kebijakan fiskal, penganggaran, dan lainnya di lingkungan Kemenkeu RI. Sukuk yang biasa dikenal dengan sistem obligasi dengan prinsip syariah sangat berhungan erat dengan jurusan yang terdapat di FEB. Di kunjungannya kali ini, topik akan dibahas langsung mengenai pasar keuangan syariah, yang akan memberikan efek kepada pembangunan bangsa bersama pakar-pakar ekonomi profesional.

Ketua pelakasana, Yazid Azis mengatakan, di Indonesia, pasar sukuk juga tumbuh secara cepat, meskipun proporsinya dibandingkan pasar konvensional masih relatif sangat kecil. Bagi mahasiswa jurusan berbasis syariah sangat penting mengikuti kunjungan ini, karena akan ada topik ilmu tentang akad, perjanjian dan lainnya yang harus diketahui oleh mahasiswa FEB. Terlebih acara ini diadakan di Kemenkeu RI.

Mahasiswa FEB, jurusan Perbankan Syariah semester satu, Suci Lailatuniar mengatakan, kunjungan ini sangat bermanfaat karena mahasiswa bisa mempunyai pengetahuan holistik terhadap keuangan syariah dan mampu memberikan analisa dan pemaparan atas menejemen keuangan. Seminar yang berlangsung di Kemenkeu RI ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi mahasiswa.

0 komentar:

Posting Komentar