Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Senin, 12 Oktober 2015

UIN Jakarta Buka Posko Bencana Asap Riau



Untuk Disiarkan          : Selasa 13 Oktober 2015
Reporter                      : Nabila Puspa Asriyani

Bencana asap yang melanda Sumatera menyebabkan lebih dari 50 ribu warga Riau, menderita gangguan pernapasan akibat menurunnya kualitas udara dari kabut asap. Jumlah ini meningkat dari hari sebelumnya, dan gangguan kesehatan yang menyerang warga Riau terdiri dari penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA). Menanggapi hal ini, Forum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UIN Jakarta beraksi dengan mengajak civitas akademik untuk menggalang dukungan solidaritas terhadap warga Sumatera, dengan melaksanakan Solat Istisqo di Student Center (SC), serta penggalangan dana yang berlokasi di Ruang Terbuka Hijau (RTH). Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kepedulian terhadap bencana yang terjadi di Riau. Bantuan akan disalurkan dalam bentuk uang maupun masker yang nantinya akan bermanfaat untuk warga Riau.

Humas acara peduli asap Riau, Alil, mengatakan, respons mahasiswa bagus di hari ke dua ini. Terdapat beberapa pantia mengamen, keliling fakultas membawa kardus dan kegiatan kreatif lainnya yang esensinya menggalang dana untuk saudara-saudara yang sedang tertimpa musibah. Alil berharap, mahasiswa UIN Jakarta bisa lebih peduli dengan keadaan sekitar, karena udara yang dirasakan warga Riau tidak sesegar udara di UIN Jakarta.

Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), Jurusan Bahasa dan Sastra Arab semester tiga, Zahra Nasrina mengatakan, sangat senang dengan acara yang sifatnya kemanusiaan seperti ini. Karena pada hakekatnya manusia adalah makhluk sosial yang bergantung pada orang lain dan memerlukan bantuan orang lain. Uluran tangan mahasiswa sangat dinantikan oleh teman-teman di Riau.

0 komentar:

Posting Komentar