Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Rabu, 28 Oktober 2015

Mahasiswa Baru Peringati Hari Sumpah Pemuda



Untuk Disiarkan          : Kamis 29 Oktober 2015
Reporter                      : Siti Lailatus Sa’idah

Bangsa Indonesia kemarin memperingati salah satu hari bersejarah yaitu hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober. Tentunya, tidak hanya masyarakat umum, tetapi mahasiswa pun turut melakukan berbagai cara untuk memperingati hari sumpah pemuda. Tidak terkecuali mahasiswa baru Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), yang dengan antusiasnya menyambut hari besejarah ini. Orasi mengenai Hari Sumpah Pemuda berlangsung di taman FDIKOM pukul enam sampai dengan pukul tujuh malam.

Mahasiswa FDIKOM, Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) semester satu, Martini mengatakan, mahasiswa baru FDIKOM mempunyai inisiatif sendiri untuk memperingati sumpah pemuda. Itu ditunjukkan dengan menunjukan rasa kepekaan yang tinggi sebagai mahasiswa, melalui orasi juga nyanyian kebangsaan dan puisi yang berkaitan dengan sumpah pemuda.

Mahasiswa FDIKOM, Konsentrasi Jurnalistik semester satu, Ridwan mengatakan, meski orasi yang dilakukan hanya sebentar, namun dapat menarik minat dari mahasiswa lain untuk ikut bergabung memperingati hari Sumpah Pemuda ini. Ridwan berharap, nantinya bangsa Indonesia tidak hanya menjadikan sumpah pemuda sebagai suatu momentum namun bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

0 komentar:

Posting Komentar