Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Minggu, 01 November 2015

Ma’had Al Jamiah Gelar Seminar Internasional

Untuk Disiarkan          : Senin 2 November 2015
Reporter                      : Tasya Khairally

Suasana saaat seminar Internasional yang digelar Ma'had Al Jamiah berlangsung, Sabtu (30/10)


Sabtu lalu, Ma’had Aljami’ah, salah satu pesantren yang merupakan bagian UIN Jakarta menggelar seminar Internasional di Auditorium Harun Nasution. Acara yang berlangsung pada pukul sembilan pagi ini bertema ”Memahami Konflik Timur Tengah”. Acara ini juga menghadirkan beberapa narasumber, diantaranya Dr. Ali Unsal, Dr. Hamka Hasan, Lc., MA, Dr. Muhammad Luthfi, MA.

Salah Satu Panitia Acara, mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Ahmad Irfan mengatakan, tujuan seminar ini untuk  menambah wawasan mahasiswa, dan agar mahasiswa mengetahui konflik yang sebenarnya terjadi di timur tengah, seperti terhadap is- isu yang telah beredar selama ini. Irfan berharap, semoga mahasiswa yang datang memahami betul apa yang disampaikan oleh narasumber, dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

Salah satu santri ma’had Al jamiah, mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), Konsentrasi Jurnalistik semester tiga, Muhammad Nur Faqih Ghazali mengatakan, dirinya bangga dan bersyukur Ma’had Al Jami’ah dapat melaksankan acara semacam ini. Lagipula, acara semacam ini sangat penting diketahui mahasiswa, mengingat konflik timur tengah yang tak kunjung usai. Dengan adanya seminar ini, mahasiswa dapat mengetahui bagaimana lebih jelasnya konflik tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar