Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Selasa, 03 November 2015

Talkshow dan Training Green Preneurs



Untuk Disiarkan          : Rabu, 4 November 2015
Reporter                      : Nia Nadia

Suasana saat talkshow dan training Green Preneurs berlangsung, Selasa (3/11)


Community Development (Comdev) Days 2015, merupakan acara milad Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM). Di tahun kedua digelarnya acara tersebut, Comdev Days memiliki tema “Green”. Salah satu rangkaian acaranya adalah Talkshow dan Training mengenai Green Preneurs, yang telah berlangsung kemarin, jam delapan pagi hingga jam 12 siang di Ruang Teater lantai dua FDIKOM. Dengan adanya acara ini, mahasiswa bisa memulai menajdi seorang pengusaha, dan bisa mendapat motivasi dari pengusaha-pengusaha muda di UIN Jakarta. Selain itu, para peserta yang hadir membuat pembatas buku yang bahan bakunya ramah lingkungan.

Koordinator Talkshow dan Training, Iqbal Zaenal Muttaqien mengatakan, jurusan PMI memiliki visi untuk mengembangkan masyarakat islam, salah satu caranya adalah dengan memberikan peluang-peluang usaha bagi masyarakat islam. Sehingga nantinya, orang islam bisa lebih maju lagi baik dalam segi ekonomi maupun intelektualnya.

Salah satu pengsisi acara, Sepeda Sehat UIN menyampaikan bahwa di UIN Jakarta ini sudah tidak banyak lagi lahan parkirnya. Hal itu membuat motor yang parkir menjadi tidak rapih dan terkadang parkir tidak sesuai tempatnya. Sepeda sehat UIN menghimbau kepada mahasiswa yang mungkin rumahnya tidak terlalu jauh dari kampus, bisa beralih menggunakan sepeda. Selain ongkos yang lebih murah, badan juga akan menjadi lebih sehat.

0 komentar:

Posting Komentar