Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Rabu, 06 Januari 2016

Kupas Tuntas Berita dan Radio



Untuk Disiarkan          : Kamis 7 Januari 2016
Reporter                      : Neneng Heryani

Kunjungan yang dilakukan pengurus Radio Dakwah dan Komunikasi (RDK) ke Kantor Berita Radio (KBR) kemarin, menjadi pengalaman yang berharga. Selain mendapatkan pengalaman baru, kunjungan kali ini pun memberikan kesan yang baik bagi para pengurus RDK, seperti mendapatkan ilmu  mengenai Jurnalistik radio, cara kerja KBR, mengelola streaming audio, dan pengelolaan jaringan KBR. Selain itu, juga dijelaskan mengenai liputan radio, yang dijelaskan secara rinci oleh pihak KBR melalui dialog aktif  Tanya jawab.

Pemimpin Redaksi (Pemred) KBR, Citra mengatakan, menjadi bagian apapun di dunia keradioan yang berbasis berita, hal terpenting yang harus diperhatikan adalah siap ditempatkan di manapun. Misalnya, menjadi reporter berarti harus mengikuti kode etik jurnalistik, tidak memihak dan peka terhadap setiap permasalahan yang terjadi.

Staff Reporter RDK, mahasiswi Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), Konsentrasi Jurnalistik semester tiga, Elmy Tasya Khairally menuturkan, kunjungan ke KBR memberikan wawasan yang baru terutama di bidang jurnalistik radio. Ini menjadi pelajaran yang penting bagi reporter-reporter yang masih belajar saat ini, untuk lebih mengetahui kinerja reporter sesungguhnya di lapangan.

0 komentar:

Posting Komentar