Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Rabu, 25 Juni 2014

Pengumuman UM-PTAIN Lebih Awal Dibanding UM-Mandiri

Untuk Disiarkan          : Kamis 26 Juni 2014
Reporter                      : Rizkika Utami

Mengingat pelaksanaan UM-Mandiri Uin Jakarta yang lebih awal dilaksanakan, bukan berarti pengumuman UM-Mandiri lebih dulu dilaksanakan. Pengumuman hasil UM-PTAIN lebih cepat dibanding UM-Mandiri, yakni UM-Mandiri pada tanggal 26 Juli 2014, sedangkan UM-PTAIN pada tanggal 22 Juli 2014. Hal ini dikarenakan banyaknya pendaftar UM-Mandiri di Uin Jakarta, yang bertujuan untuk membuka kesempatan lebih besar kepada calon mahasiswa baru, yang telah mengikuti ujian pada jalur UM-Mandiri.

Staff Administrasi Uin Jakarta, Syifa Syarifah, mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk penambahan quota pada jalur UM-Mandiri. Sehingga, bagi mereka yang belum beruntung pada empat jalur yakni SPMB-PTN, PMDK, UM-PTAIN dan SPAN-PTAIN, semoga beruntung di jalur UM-Mandirinya.


Salah satu peserta ujian UM-PTAIN yang juga mengikuti UM-Mandiri, Halimatussaadiyah, mengatakan, tidak terlalu sedih dengan pengumuman mandiri yang akhir diumumkan, tetapi Halimah mengatakan sangat disayangkan, karena UM-Mandiri diadakan lebih dulu. Halimah sangat berharap, semoga lulus disalah satu jalur yang telah halimah ikuti.

0 komentar:

Posting Komentar