Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Selasa, 01 Juli 2014

Interfaith Dialogue and Cultural Day 2014 Akan Berlanjut Pada Sore Nanti

Untuk Disiarkan                      : Rabu 2 Juli 2014
Reporter                                  : Iladiena Zulfa
 
gambar spanduk acara Interfaith Dialogue and Cultural Day 2014

Setelah sukses dengan Interfaith Dialogue and Cultural Day 2014 yang berlangsung kemarin, Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI) akan melanjutkan acara serupa pada sore nanti, tepatnya pukul 15.00-18.00, di Aula Madya lantai satu Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Jakarta. Pada sore nanti, akan berlangsung dialog dengan tema Multikulturalisme Sebagai Penguat Integrasi Bangsa. Narasumber yang akan hadir adalah Prof. Dr. Ahmad Nur Fadhil Lubis selaku Rektor Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Medan, Ahmad Fuad Fanani, MA. selaku Direktur Ma’arif Institute, dan Inayah Wahid selaku pihak dari The Wahid Institute. Usai dialog, akan diadakan Gala Dinner dan buka puasa bersama Pemuda Lintas Agama. Selain itu, cultural performance seperti tari saman akan mewarnai acara ini.

Salah satu panitia bagian Project Officer, Mahasiswa FISIP Jurusan Hubungan Internasional (HI) semester empat, Habibi Fahmi, mengatakan, acara ini dilaksanakan guna memperkuat arti dari Bhineka Tunggal Ika yang sudah luntur dan hanya menjadi sebuah slogan saja. Habibi juga menambahkan, perbedaan agama dan budaya yang ada di Indonesia hendaknya tidak menjadi sesuatu yang menyebabkan perpecahan antar umat.

Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI), Misika, mengatakan, dialog ini bertujuan untuk memberitahu pada masyarakat khususnya mahasiswa, bahwa keberagaman umat dan diplomasi budaya yang ada di Indonesia merupakan suatu hal yang bisa menciptakan perdamaian.
 

0 komentar:

Posting Komentar