Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Minggu, 28 September 2014

Psikologi Mengajak Mahasiswa Menjadi Agen Perubahan Lewat Seminar Bertema Criminal Minds

Untuk disiarkan          : Senin 29 september 2014
Reporter                      : Aditiya Awaludin

Sabtu (27/9) Suasana saat seminar criminal minds berlangsung

Fakultas Psikologi menggelar seminar nasional bertema Crimial Minds, yang berlangsung Sabtu kemarin di Auditorium Harun Nasution. Dalam acara tersebut menghadirkan beberapa pembicara diantaranya, AKBP. Arif Nur Cahyo, Dr. Taufik Pasiak, dan Dra. Reni Kusuma Wardani. Dalam acara yang berlangsung dari jam 13.00 itu membahas tentang perilaku kriminal, yang menyimpang khususnya ditujukan kepada mahasiswa. Acara ini memberikan wawasan kepada mahasiswa tentang bagaimana perilaku kriminal itu bisa ada dalam diri atau pikiran seseorang.

Menurut salah satu pembicara dalam seminar tersebut, Dra. Reni Kusumawardani, perilaku kriminal atau perilaku menyimpang ini sangat merugikan masyarakat, dan berhati-hatilah karena siapa saja bisa menjadi pelaku kriminal. Reni juga menjelaskan tentang criminal profiling yang membahas pikiran kriminal dari segi psikologis secara detail.

Menurut ketua pelaksana acara, Muhammad Akbar Fajar, criminal minds dapat dilihat dari perspektif psikologi dan neurosains. Neurosains adalah salah satu cabang ilmu psikologi yang menjelaskan tentang perilaku manusia dari sudut pandang aktivitas yang terjadi di otak. Akbar menambahkan, tujuan adanya seminar ini karena ingin menjadikan mahasiswa sebagai agen perubahan yang bisa merubah pola pikir tentang criminal minds tersebut.

  

0 komentar:

Posting Komentar