Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Senin, 22 Desember 2014

Kantor BUMN Ingin Dijual? Ini Pendapat Mahasiswa

Untuk disiarkan          : Senin, 22 Desember 2014
Reporter                      : Aditiya Awaludin

Menteri BUMN Rini Soemarno berencana menjual gedung Kementerian BUMN. Rini berpendapat bahwa gedung dengan 21 lantai itu terlalu besar bagi kementerian yang hanya punya 250 pegawai. Hal ini dilakukan untuk tujuan efisiensi biaya operasi kementerian. Kejadian ini menimbulkan opini yang beragam dari masyarakat, tidak terkecuali mahasiswa UIN Jakarta sendiri yang begitu kritis mendengar isu tersebut.

Salah satu mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) jurusan Pengembangan masyarakat Islam (PMI) semester tiga, Suryo Widodo, mengatakan, tidak masalah bila gedung atau kantor BUMN dijual, toh yang akan dijual kantornya bukan BUMN nya.


Pendapat lainnya Ahmad Nouval yang juga mahasiswa PMI, tidak masalah jika rencana ini dilanjutkan selama bertujuan baik untuk mengefisiensi biaya anggaran, tetapi disini menteri BUMN harus cepat dalam mengganti gedung yang baru terutama gedungnya sendiri harus lebih efisien dibanding gedung yang sebelumnya, Nouval menambahkan, kurang setuju apabila gedung dijual ke pihak asing, lebih baik gedung tersebut dibeli oleh pihak internal, atau Pemprov DKI agar lebih bermanfaat untuk negara sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar