Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Senin, 22 Desember 2014

Kunjungan SMA Al-Ismailiyyun Lampung ke UIN Jakarta

Untuk Disiarkan          : Selasa 23 Desember 2014
Reporter                      : Rizkika Utami

Pukul 08.00 kemarin, UIN Jakarta kedatangan tamu yaitu rombongan dari SMA Al-Ismailiyyun Lampung,  dengan peserta sebanyak 40 siswa. Acara penyambutan rombongan dari SMA Al-Ismailiyyun berlangsung di ruang Diorama. Selain penyambutan dari pihak UIN Jakarta, juga ada pengenalan mengenai profil UIN Jakarta beserta penjelasan terkait, setelah itu sesi tanya jawab, dan yang terakhir adalah sesi foto bersama. Kepala Biro Akademik, Zainal Abidin serta Kepala Bidang Akademik, Ir. Yarsih hadir dalam acara tersebut.

Kepala Biro Akademik, Zainal Abidin mengatakan, kunjungan SMA Al-Ismailiyyun dalam rangka silaturahim  sekaligus study tour dan mencari informasi untuk masuk ke UIN Jakarta. Agar siswa-siswa SMA Al-Ismailiyyun mendapat inspirasi dan wawasan terkhusus bagi siswa yang akan masuk ke perguruan tinggi, salah satunya kegiatannya yaitu berkunjung ke UIN Jakarta. Zainal menambahkan, selain pemutaran profil UIN Jakarta, juga ada penjelasan mengenai jalur masuk yang dibuka oleh UIN Jakarta, termasuk output dari masing-masing prodi dijelaskan secara singkat. Zainal berharap, dengan kunjungan-kunjungan seperti ini maka minat masuk ke UIN Jakarta lebih banyak, dan bibit unggul akan terlihat.


Kepala Sekolah SMA Al-Ismailiyyun, Ismail, mengatakan, kunjungan ke UIN Jakarta merupakan kunjungan yang pertama kali. Kunjungan dilakukan bagi siswa kelas 11. Ismail mengaku tertarik dengan disiplin ilmu UIN Jakarta setelah melihat tayangan profil. UIN Jakarta tidak hanya meraih juara nasional tetapi juga internasional. Ismail menambahkan,  ingin menciptakan kader-kader dan anak-anak bangsa yang nantinya akan menjadi bibit di kota Lampung.

0 komentar:

Posting Komentar