Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Selasa, 17 Maret 2015

HMJ BPI Terapkan Penggunaan Baju Batik Setiap Hari Selasa


Untuk Disiarkan          : Rabu 18 Maret 2015 
Reporter                      : Siti Aisyah

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI), Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) UIN Jakarta, menerapkan peraturan baru yaitu, penggunaan baju batik di setiap hari selasa, khusus mahasiswa BPI. Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan budaya Indonesia, guna membuat FDIKOM terlihat lebih baik.

Mahasiswi jurusan BPI semester dua, Rizkah Lestari, mengatakan, penggunaan baju batik di hari selasa hanya untuk melestarikan budaya Indonesia. HMJ BPI sendiri ingin memperlihatkan bahwa BPI juga peduli dengan kelestarian budaya Indonesia, dengan menggunakan batik di setiap hari selasa.

Mahasiswi Koordinasi HMJ BPI Bidang Kemahasiswaan, mahasiswa BPI semester dua, Mutiara, mengatakan, kesepakatan untuk menggunakan baju batik di hari selasa memang sudah direncanakan. Tujuan mahasiswa BPI untuk memperlihatkan bahwa BPI melakukan pelestarian budaya dengan tindakan menggunakan baju batik di hari selasa. Mutiara juga menambahkan, mahasiswa hendaknya tidak kalah dengan turis yang berkenan menggunakan batik, yang mana menjadi ciri khas dari Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar