Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Senin, 31 Agustus 2015

FSH Gelar Training Motivasi Untuk Mahasiswa Baru

Untuk Disiarkan         : Selasa 1 September 2015

Reporter                      : Siti Lailatus Sa’idah

Kemarin, Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) menggelar training motivasi dengan tema “Menjadi Pribadi yang Unggul Melalui Prestasi Akademik, Atletik, dan Ekstrakurikuler”. Acara tersebut berlangsung di Aula Student Center (SC), pada pukul 10 pagi hingga pukul 12 siang. Acara yang dikhususkan untuk mahasiswa baru FSH ini, dihadiri oleh pembicara bidang psikologi yaitu Dr. Iyen Sopian, M.Ag., HJ. Dra Ida Maulida, dan Nanang SPSI, M.Si,. Acara ini membahas lebih dalam tentang kiat-kiat menjadi seorang mahasiswa baru, dalam menghadapi dunia kampus dari segi apapun. Mahasiswa baru FSH pun sangat antusias mengikuti training motivasi ini.

Panitia Acara, Mahasiswa FSH, Jurusan Hukum Keluarga semester lima, Anisa Mutiara, mengatakan, training motivasi ini masih merupakan salah satu rangkaian acara dari Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK) fakultas. Ini juga merupakan kedua kalinya FSH mengadakan training motivasi, yang sebelumnya diikuti oleh mahasiswa lama. Anisa berharap, mahasiswa baru tahun ini dan tahun yang akan datang dapat menjadi mahasiswa yang aktif dalam bidang apapun, tidak hanya di dalam kampus tetapi juga di luar kampus, serta dapat mempelajari dan memahami bagian-bagian terpenting khususnya di dalam FSH itu sendiri.

Mahasiswa baru FSH, Jurusan Muamalat, Nuriah Kulsum, mengatakan, training motivasi ini sangat bagus membahas mengenai banyak hal, seperti mengatur manajemen waktu, memotivasi diri, mengatasi berbagai masalah yang ada dikampus. Selain itu, acara ini juga mempelajari lebih rinci bagaimana mewujudkan cita-cita dan bakat yang dimiliki, agar suatu saat dapat berguna di masa yang akan datang, dengan harapan dapat berjuang bersama-sama dalam meraih kesuksesan.

0 komentar:

Posting Komentar