Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Senin, 31 Agustus 2015

HMJ Pendidikan Matematika Buka Pendaftaran Optika



Untuk Disiarkan          : Selasa 1 September 2015
Reporter                      : Siti Lailatus Sa’idah

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Matematika akan menggelar Olimpiade Matematika (Optika) Se-Indonesia yang ke-15, bagi murid sekolah islam tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA). Acara dengan tema “Mencerdaskan Dunia dengan Prestasi Generasi Muslim Matematika” ini, akan diselenggarakan pada tanggal 12 sampai 20 September mendatang. Optika sudah membuka stand pendaftaran di lantai satu gedung Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), dari tanggal 6 April hingga 4 September nanti, dengan biaya pendaftaran sebesar 150.000 rupiah per grup. Sampai pada saat ini, peserta olimpiade sudah mencapai 500 grup dari berbagai sekolah islam di Indonesia.

Ketua Pelaksana Acara, Mahasiswa FITK, Jurusan Pendidikan Matematika semester tujuh, Mahendra Jamin, mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin diadakan tiap tahunnya, dan selalu mendapat respon baik dari fakultas maupun dari para peserta yang ikut berpartisipasi. Adapun tujuan utama dari olimpiade ini, agar dapat memotivasi para juara dari sekolah islam dengan prestasi yang mereka miliki, terutama di bidang matematika. Selain itu, acara ini diharapkan dapat memberi inspirasi bagi anak-anak lain, melatih mental dari tiap anak untuk lebih berani berpartisipasi dalam mengikuti olimpiade, serta mampu bersaing dengan sekolah umum lainnya dalam bidang apapun.

Mahasiswa FITK, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) semester tiga, Nailys Sa’adah, mengatakan, acara ini sangat bagus untuk mengembangkan minat dan kemampuan dari murid MI, MTs, dan MA dalam bersaing, untuk membawa nama baik sekolah mereka masing-masing. Nailys berharap, siswa-siswi dapat bangga dengan apa yang telah mereka lakukan, dan tidak pernah menyerah untuk menggapai cita-cita yang mereka inginkan.

0 komentar:

Posting Komentar