Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Kamis, 20 Agustus 2015

Persiapan Marching Band UIN Jakarta Menuju OPAK 2015



Untuk Disiarkan          : Jum’at 21 Agustus 2015
Reporter                      : Tasya Khairally

Kemarin, para mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Marching Band, menggelar latihan di lapangan Student Center (SC). Latihan yang berlangsung mulai pukul sembilan sampai pukul lima sore ini, telah dilaksanakan selama tiga minggu. Latihan ini dilakukan sebagai persiapan untuk tampil dalam kegiatan Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK) nanti.

Salah satu senior atau pelatih Marching Band, mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Jurusan Pendidikan IPS semester akhir, Riki Andrian, mengatakan, persiapan ini dilakukan untuk pembukaan OPAK nanti, dan hanya libur pada hari Jumat.  Secara keseluruhan, latihan ini sudah 50 persen. Riki menambahkan, para anggota marching band akan berusaha untuk menjadi yang lebih baik, dan semoga kembali diberikan kepercayaan setiap tahunnya untuk mengharumkan nama almamater.

Menurut salah satu senior selaku field commender Marching Band, mahasiswi Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), jurusan Kesejahteraan Sosial (Kessos) semester lima, Aisyah Perwita Sari, pada dasarnya, marching band ini tidak memiliki pelatih khusus, tetapi para senior lah yang turun ke lapangan untuk melatih para anggota baru. Wita berharap, marching band UIN Jakarta semakin maju, semakin banyak mahasiswa yang berpartisipasi di dalamnya, serta lebih lengkap alat alatnya.

0 komentar:

Posting Komentar