Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Senin, 31 Agustus 2015

Yuk, Intip Persiapan Mahasiswa di Awal Masuk Kuliah


Untuk Disiarkan          : Selasa 1 September 2015
Reporter                      : Desi Eliska

Hari ini, kegiatan perkuliahan di UIN Jakarta sudah dimulai. Setelah kurang lebih dua bulan menjalani masa liburan, mahasiswa kembali mengikuti kegiatan belajar mengajar di kampus. Hal ini juga menjadi pengalaman baru, untuk mahasiswa baru yang memasuki masa perkuliahan. Banyak persiapan yang dilakukan oleh mahasiswa baru maupun mahasiswa semester atas untuk menghadapi semester ganjil ini.

Seperti salah satu mahasiswa baru, Fakultas Sains dan Teknologi (FST), jurusan Teknik Informatika, Shofan Amirudin, mengatakan, persiapan utama yang dilakukannya yaitu mental, untuk beradaptasi dengan sistem belajar yang baru. Selain itu, juga belajar mengatur waktu dengan banyak kegiatan yang tidak terduga di kampus, serta mencari informasi seperti birokrasi akademik. Shofan berharap, dalam kegiatan perkuliahannya, Shofan mendapatkan dosen serta pembimbing akademik yang baik.

Serupa dengan Shofan, mahasiswi Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), jurusan Menejemen Dakwah, semester lima, Femma Raudhia Hasni, mengatakan, persiapan yang dilakukan yaitu memperbaiki kualitas kuliah, lebih mengatur jadwal, serta mencari buku-buku yang dibutuhkan untuk kuliah. Femma berharap, dirinya bisa menjadi lebih aktif di dalam maupun di luar kelas, serta nilai indeks prestasi yang bisa lebih baik dari semester sebelumnya.

0 komentar:

Posting Komentar