Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Minggu, 30 Agustus 2015

Perayaan Kembang Api Tanpa Mahasiswa Baru


Untuk Disiarkan          : Senin, 31 Agustus 2015
Reporter                      : Desi Eliska

Ada yang berbeda dari kegiatan Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FIDKOM) UIN Jakarta. Hari terakhir OPAK yaitu Jumat lalu, acara yang dijadwalkan selesai pada pukul delapan malam, harus dihentikan pukul empat sore, karena banyak mahasiswa baru yang jatuh sakit.

Hal ini berdampak pada banyaknya agenda kegiatan yang tidak sempat dilaksanakan, salah satunya yaitu perayaan kembang api. Perayaan tersebut seharusnya dilaksanakan di puncak acara bersama mahasiswa baru, untuk menandakan berakhirnya OPAK. Sayangnya, karena acara tidak berlanjut hingga malam hari, setelah panitia selesai melakukan evaluasi, panitia tetap malakukan perayaan kembang api, dan menutup OPAK dengan menyanyikan yel-yel tanpa adanya mahasiswa baru.

Menurut wakil ketua Dewan Mahasiswa Fakultas (DEMA-F), Aufar Rizki Yanuar, kejadian ini harus dijadikan pengalaman dan pembelajaran untuk OPAK tahun berikutnya. Untuk menghindari kegiatan acara yang sampai malam, mungkin untuk OPAK tahun depan, OPAK jurusan akan ditiadakan, agar kegiatan di fakultas dapat dioptimalkan, sehingga membuat mahasiswa baru tidak kelelahan.

0 komentar:

Posting Komentar